Keluhan Infrastruktur Dominasi aduan di SP4N Lapor

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Pemerintah Kota Banjarmasin sampai saat ini, terus memberikan Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR), kepada masyarakat di kota itu.

Pihak pengelola aplikasi juga terus melakukan sosialisasi layanan tersebut bagi warga, seperti yang dilaksanakan, di Kecamatan Banjarmasin Tengah, baru-baru tadi.

Bacaan Lainnya

Kasubbag Pengelola dan Pengaduan, Humpro Pemko Banjarmasin, Novri Gitayanti mengungkapkan, sosialisasi akan terus dilakukan agar masyarakat Kota Banjarmasin bisa mengetahui dan mudah untuk melapor melalui Aplikasi LAPOR.

“Laporan tersebut berbagai macam, dan akan selalu kami tanggapi. Bisa seperti laporan melalui Aplikasi LAPOR, terkait ada anak funk yang menggangu, anak sedang ngelem, infrastruktur drainase mampet, atau hal lain yang jadi keluhan,”  ujar Novri, kepada wartawan.

Sejauh ini katanya, keluhan atau laporan yang masuk melalui aplikasi tersebut, paling tinggi terkait infrastruktur, baik terkait saluran air, kerusakan jembatan dan jalan atau pembangunan lainnya.

Laporan yang masuk cecarnya, lalu diteruskan ke Dinas PUPR untuk ditangani dan direspon langsung oleh instansi berwenang, termasuk memberikan solusi segera.

“Aduan yang masuk tersebut lagsung ditindaklanjuti tim Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) lapor, satu hari aduan masuk langsung diteruskan ke dinas terkait,” ungkapnya.

Jika perlu proses verifikasi maka proses laporan yang diterima hanya memakan waktu satu hari, kemudian proses tindaklanjut selama dua hari.  

“Semua aduan yang masuk, sudah direspon dan ditindaklanjuti SKPD yang berwenag tidak lebih dari lima hari,” tandasnya.

Penulis: Fudail
Editor : Aspihan
Penanggungjawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait