Kecamatan Bakarangan Bentuk KSI

RANTAU, Kalselpos.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas kaum perempuan dan anak Satgas Kecamatan Sayang Ibu Bakarangan dibentuk.

Pembentukan satgas KSI dengan menandatani kometmen bersama mulai dari Pemerintah Kabupaten Tapin, TP PKK Kabupaten, Kecamatan Bakarangan, semua Kepala Desa Se Kecamatan Bakarangan, Muspika Bakarangan dan Tokoh Masyarakat Bakarangan mendukung kecamatan sayang ibu. Kamis (21/3) kemarin. Bertempat Aula Kantor Kecamatan Bakarangan.

Bacaan Lainnya

Plt Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungam Anak Hj Lailian Noor mengatakan, Kecamatan Sayang ibu merupakan gerakan masyarakat bersama pemerintah yang bertujuan untuk membantu masyarakat dan keluarga melalui peningkatan pengetahuan sikap dan perilaku masyarakat agar dapat memahami dan berperan serta dalam upaya penanggulangan masalah-masalah terhadap kaum perempuan dan anak.

“Adanya KSI dapat menggerakkan masyarakat untuk aktif terlibat dalam kegiatan sayang ibu, menggerakkan tabungan ibu bersalin, pemetaan ibu hamil dan donor darah ini serta penyediaan ambulan desa dengan melibatkan pusksemas setempat, ” jelasnya.

Berharap adsnya pembentukan satgas sekaligua sosialisasi ini bisa menjadi pembuka jalan untuk pelaksanaan kegiatan menjadi lebih terencana tercatat dan terlaporkan

Ketua TP PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani mengatakan penunjukan Kecamatan Bakarangan dijadikan Kecamatan Sayang Ibu berdasarkan keputusan Bupati Nomor 188.45/Kum/ 020/tahun 2019.

“Ditunjuk sebagai Kecamatan yang akan mengikuti evaluasi untuk mewakili Kabupaten Tapin dalam lomba Kecamatan sayang ibu tingkat Provinsi Kalsel, ” katanya.

Dengan ditetapkan sebagai kecamatan sayang ibu mulai sekarang berharap kepada bapak camat dan ibu ketua tim penggerak PKK Kecamatan untuk bisa lebih menggerakkan kader-kader yang ada di kecamatan maupun yang ada di desa.

“Sehingga nantinya dalam mengikuti lomba maupun evaluasi di tingkat provinsi Kalimantan Selatan mendapat yang yang terbaik bisa membawa nama harum Kabupaten Tapin seperti tahun-tahun sebelumnya, ” katanya.

Kecamatan sayang ibu salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui penurunan angka kematian ibu dan anak sekaligus untuk mensejahterakat masyarakat yang ada di Kabupaten Tapin khususnya yang ada di kecamatan Bakarangan.

Camat Bakarangan Rusdian Noor menyampaikan, ucapan terima kasih kecamatan bakarangam di tunjuk sebagai kecamatan sayang ibu mudahan kedepan dapat berjalan sesuai dengan harapan.

Berharap dengan pembinaan ini bisa besenergi dalam kegiatan kecamatan sayang ibu.

Turut hadir Wakil Ketua I PKK Tapin Hj Mustaidah Syafrudin Noor, Ketua TP PKK Bakarangan, Kepala Desa Se Kecamatan Bakarangan tokoh masyarakat.

Penulis:Dillah
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait