Jemaah Haul ke 14 Guru Sekumpul “Membludak’

oleh -1.061 views
TERUS BERDATANGAN - Jemmah haul Guru Sekumpul yang terus berdatangan dari berbagai daerah di Kalsel, termasuk dari Banjarmasin dan Banjarbaru.

MARTAPURA, Kalselpos.com – Puncak Haul Guru Sekumpul ke 14, yang jatuh pada Minggu (10/3) , lepas Shalat Isya, dipastikan dihadiri lebih banyak jemaah dari haul sebelumnya.

Kondisi ini dikarenakan, banyak warga yang meluangkan waktu mereka, khusus berhadir ke haul ulama kharismatik dari Kota Martapura tersebut.

Jemaah sendiri, bukan cuma orang dewasa, anak – anak muda dari berbagai penjuru di wilayah Kalsel pun, ikut berhadir pada haul kali ini. Kaum ‘Milenial’ tersebut, pastinya jadi pengagum Abah Guru Sekumpul.

Baca Juga ==>Terus layani Jamaah

Banyak dari mereka yang datang naik kendaraan roda dua secara berkelompok, demi menghadiri acara puncak haul Guru Sekumpul. Dari wajahnya, terlihat jika usia mereka masih di kisaran 15 hingga 19 tahun.

Kepada Kalsel Pos, mereka umumnya mengaku masih berstatus pelajar, dan baru pertama kali menghadiri haul Abah Sekumpul. Andre (16), pelajar SMK dari Kelayan A Banjarmasin, mengaku tergerak hatinya ke Sekumpul, lantaran melihat tetangga kanan kirinya sudah berbondong – bondong menuju Martapura, sejak pukul 04.00 Wita, Minggu subuh.

Sementara, seorang petugas Lantas dari Polres Banjarbaru, yang berjaga di pintu masuk Sei Paring, memperkirakan, jamaah yang berhadir jauh lebih banyak dari Haul Guru Sekumpul sebelumnya. Sedang, cuaca di Kota Martapura, hingga menjelang shalat Zduhur, tampak redup, namun tak terlihat tanda – tandanya datangnya hujan.

Penulis : SA Lingga
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider