Inginkan tiap Kelurahan ada Fasilitas olahraga

oleh -751 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Banjarmasin, H Hermansyah, yang baru dilantik untuk periode 2019-2023 ingin memperjuangkan tiap satu kelurahan satu fasilitas olahraga.

Hal ini disampaikannya, usai dirinya dilantik Ketua KONI provinsi Kalsel H Bambang Heri Purnama di panggung terbuka Siring Pemko Banjarmsin di Jalan RE Martadina Banjarmasin, Senin siang (4/3/2019).

Pemenuhan fasilitas olahraga,sebut pria yang menjabat sebagai Wakil Walikota Banjarmsin ini, adalah bagian penting untuk menunjang peningkatkan prestasi olahraga.

Baca Juga ==>Masyarakat diminta Jaga Fasilitas Olahraga

“Makanya saya minta izin pula dengan KONI provinsi, untuk memperkenankan kami membentuk KONI cabang di tingkat kecamatan,” papar Hermansyah.

Menurutnya, dengan adanya pengurus di tingkat kecamatan, akan lebih signifikan mengelola dan membina keolahragaan, termasuk fasilitasnya.

“Karena kita berkometmen untuk memajukan olahraga ini lebih tinggi dan banyak prestasi,” harapnya.

Hermansyah menyatakan, perlu dukungan semua pihak agar dunia olahraga di daerah ini bisa melambung hingga di tingkat nasional bahkan internasional.

Ketua KONI Kalsel H Bambang Heri Purnama meminta, ketua KONI Kota Banjarmasin yang baru dilantik untuk meningkatkan kinerja membawa peningkatan prestasi.

Baca Juga ==>Masyarakat diminta Jaga Fasilitas Olahraga

“Ketua KONI kota yang baru ini harus lebih bagus dari yang terdahulu, harus bisa membawa olahraga Banjarmasin lebih tinggi lagi,” paparnya.

Anggota DPR RI ini menyatakan, karena di ibu kota provinsi ini gudangnya atlet berprestasi tinggal di Banjarmasin, maka fasilitas olahraga harus bisa terlengkapi.

“Kita sangat senang KONI kota berkomitmen kuat untuk memenuhi fasilitas olahraga di daerah ini, moga berhasil, sebab ini sarana penting untuk pembinaan atlet,” tutur Bambang.

Dia pun meminta, satu cabang olahraga, yakni, dayung untuk dioptimalkan KONI Banjarmasin pembinaannya, sebab cabang olahraga ini dulunya andalan Kalsel.

“Daerah ini memiliki sungai yang luas, jadi sudah ada lokasi untuk latihan, perlu dioptimalkan saja lagi agar olahraga dayung kita kembali berprestasi di tingkat nasional,” paparnya.

Baca Juga ==>Masyarakat diminta Jaga Fasilitas Olahraga

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider