Hermansyah minta Perpisahan Sekolah Jangan di Hotel

oleh -322 views
H Hermansyah

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah meminta seluruh pihak sekolah SD maupun SMP di kota itu, agar tidak euforia untuk melaksanakan perpisahan nanti.

“Imbauan itu saya sampaikan menjelang persiapan perpisahan kelulusan sekolah setelah usai Ujian Nasional (UN). Sebab, setelah UN biasanya digelar acara perpisahan untuk para siswa,” ujar Wakil Walikota Banjarmasin, H Hermansyah, kepada wartawan, Senin (11/3) kemarin.

Pihak Dinas Pendidikan setempat tegasnya, diharapkan dapat terlibat dan melakukan koordinasi menyampaikan himbauan dan pesan tersebut, terutama ketika menjelang perayaan kelulusan sekolah.

Baca Juga ==>Pisah sambut Kepala Kantor dan Pejabat Struktural KSOP

“Saya berharap kepada Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin dan seluruh jajarannya agar berkordinasi dengan kepala-kepala sekolah yang ada, khususnya SD atau SMP agar acara perpisahan nanti tidak euforia berlebihan,” ucapnya.

Dikatakannya, hakikat dari kelulusan sekolah itu adalah bagaimana mensyukuri atas kelulusan sekolah tersebut, bukan hanyar berfoya-foya untuk merayakan perpisahan di Hotel Berbintang.

“Merayakan perpisahan itu cukup sederhana. Boleh merayakan tapi secukupnya di cafe mana saja, itu pun juga harus persetujuan orang murid masih-masing,” ingatnya.

Sehingga tambahnya, perayaan kelulusan tidak membebankan orang tua murid atau merugikan mareka. “Cukup sesederhana mungkin dan kekeluargaan saja,” tekannya.

Penulis : Fudail/Rel
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments