Gagal Lolos Piala Asia, Indra: Ini Tanggung Jawab Saya

oleh -358 views

JAKARTA, Kalselpos.com – Timnas Indonesia U-23 kehilangan peluangnya lolos ke putaran final Piala Asia U-23 tahun 2020 pascamengalami kekalahan kedua dalam kualifikasi Grup K di Hanoi, Vietnam. Pelatih Indra Sjafri menyatakan kegagalan ini sebagai tanggung jawabnya.

Pada laga kontra tuan rumah Vietnam, Minggu (24/3) tadi malam, Timnas kalah 0-1. Satu-satunya gol Vietnam terjadi di menit terakhir pertandingan. Hasil ini merupakan kekalahan kedua yang dialami Eggy Maulana Vikri dkk. Dua hari sebelumnya, Timnas ditekuk Thailand 0-4.

Dengan dua kekalahan tersebut, Timnas menempati urutan ketiga klasemen grup K tanpa meraih satu poin pun, sama dengan hasil yang diraih Brunei Darussalam.

Tak pelak, laga terakhir melawan Brunei, besok, tak lagi menentukan, karena dari grup ini sudah dipastikan Thailand dan Vietnam yang akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 tahun depan dengan perolehan sama-sama 6 poin.

Pelatih Timnas Indra Sjafri menyatakan, dirinya tak ingin ada pihak yang menyalahkan para pemain. “Jangan salahkan individu pemain. Semua tanggung jawab ada di tangan saya,” ujar Indra, Senin (25/3).

Menurut pelatih asal Sumatera Barat itu, semua pemainnya sudah berjuang keras sepanjang Kualifikasi Piala Asia U-23. Oleh karena itu, Dia mengharapkan pemainnya mendapatkan penilaian seimbang dari masyarakat, khususnya pencinta sepak bola nasional. “Selalu ada menang kalah dalam sepak bola,” tutur Indra.

Pascakegagalan ini, Indra potensial masih dipertahankan untuk menukangi tim pada perhelatan Sea Games 2019 di Filipina. Di ajang tersebut, Timnas U-23 ditarget tampil sebagai peraih medali emas.

Penulis : Didin/Ant
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider