Festival Seni Daerah sudah Berakhir

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Festival Seni Budaya Tinggang Menteng Panunjung Tarung tingkat Kabupaten Kapuas, yang diadakan dari tanggal 11 sampai 14 Maret 2019, telah berakhir.

Kegiatan tersebut ditutup oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kapuas Drs Tatang Lesmana, Kamis (14/3) malam, di Citimall Kuala Kapuas, dirangkai dengan penyerahan piala dan piagam penghargaan kepada para pemenang lomba.

Adapun peserta yang mendapat juara pertama dari setiap cabang lomba diantaranya Tari Tradisional, Karungut, dan Lawang Sekepeng akan mewakili Kabupaten Kapuas dalam Festival Budaya Isen Mulang Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, yang dipusatkan di Kabupaten Murung Raya pada bulan Mei yang akan datang.

Baca Juga ==>64 Tim Berkompetisi di Festival Futsal Milenial

Sementara itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kadispora Kapuas, Tatang Lesmana, menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta atas partisipasi dalam kompetisi yang dilaksanakan.

“Memang harus ada yang menang dan juga yang kalah, tetapi saya anggap kalian semua adalah pemenangnya, sebab tidak semua orang pandai menjadi pelaku seni seperti kalian,” ucapnya.

Kepada pemenang, Kadispora Kapuas Tatang Lesmana mengucapkan, selamat atas ketekunan dan kerja keras dalam latihan selama ini. sehingga membuahkan hasil, dengan harapan agar keberhasilan yang telah dicapai, tidak membuat tinggi hati dan lupa diri.

“Setiap orang masih mengemban tanggung jawab untuk menjadi duta-duta seni dan budaya Kabupaten Kapuas. Pada event di tingkat provinsi atau tingkat nasional,” ucap Tatang Lesmana.

Kepada seluruh masyarakat ia mengajak untuk bersama-sama mencintai budaya daerah dan memberikan apresiasi terhadap seni budaya daerah khususnya di Kabupaten Kapuas.

Baca Juga ==>64 Tim Berkompetisi di Festival Futsal Milenial

“Akhirnya saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan ini atas sumbangan tenaga dan pikiran, sehingga kegiatan Festival Seni dan Budaya Daerah ini dapat terlaksana dengan baik, lancer dan semoga bermanfaat bagi daerah dan bagi kita semua,” tuturnya.

Pemilis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait