Dua Pria Ngaku Polisi, Cegat Pengendara di Jalan Kandangan-Negara‎

oleh -1.702 views

KANDANGAN, Kalselpos.com – Ada saja modus yang dilakukan dalam melakukan aksi kejahatan, yakni mengaku sebagai polisi gadungan. Seperti yang dilakukan dua pria, ‎MR (37) warga Jalan Letjend S Parman, RT 05, RW 07, Kelurahan Kandangan Kota, Kecamatan Kandangan‎ dan JB (‎30‎) warga ‎Desa Bariang, Kecamatan Kandangan melakukan pencurian dengan kekesaran dengan mengaku sebagai polisi gadungan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).‎

Tak tanggung-tanggung‎ dalam menjalankan aksi kejahatannya, kedua pria mencegat korbanya yang menggunakan kendaraan bermotor melintasi Jalan Kandangan-Negara,‎ di Desa Sungai Kupang, Kecamatan Kandangan, Kabupaten HSS, Sabtu (23/3) sekitar pukul 13.30 WITA.

“Kedua pelaku ‎Kedua ditangkap, ‎di Jalan Pegangsaan, Desa Gambah Dalam, Kecamatan Kandangan,” ujar Kapolres HSS, AKBP Dedy Eka Jaya, melalui Kasubbag Humas, Iptu Sughandi Ranu, ‎Minggu (24/3).‎

Baca Juga ==>Mengaku Anggota BPK, Pelaku Pencurian Gasak HP Warga Pemurus Baru

Dijelaskannya, dalam melakukan aksinya kedua pelaku yang menggunakan kendaraan Yamaha Mio‎ menyerempet dan menyetop korban yang sedang berboncengan mengendarai kendaraan‎ Honda Beat, dari arah Negara-Kandangan, di Jembatan Karangratih, Desa Sungai Kupang, kecamatan Kandangan.

‎”Setelah kendaraan korban stop‎, kedua pelaku mengaku dari kepolisian dan menanyakan surat-surat kendaraan,” ujarnya. Kemudian, korban membuka jok kendaraan untuk mengambil STNK‎ dan menyerahkan kepada pelaku, dan ‎pelaku seorang pelaku lagi mengambil konci kontak dan langsung duduk diatas kendaraan korban.

‎Selanjutnya, korban ingin mengambil STNK yang diserahkannya tersebut, namun pelaku tidak memberikan, dan terjadi saling tarik menarik antara korban dan pelaku.

Saat tarik menarik pelaku memperlihatkan pistol mainan di pinggang sebelah kirinya. “Korban di suruh tiarap di aspal dan ditentang bagian  pinggang sebelah kanan, dan menyuruh korban untuk naik ke sepeda motor milik pelaku menuju arah Kandangan,” ujarnya.

Sementara korban lain dibawa teman pelaku menggunkan kendaraan korba juga menuju ke arah Kandangan, namun secara terpisah tidak bersamaan.‎ Saat melintas Jalan Pegangsaan, Desa Gambah Dalam, Kecamatan Kandangan, korban berusaha kabur dengan menjatuhkan diri dari atas kendaraan, namun dipegang oleh pelaku. ‎

Baca Juga ==>Mengaku Anggota BPK, Pelaku Pencurian Gasak HP Warga Pemurus Baru

“Lalu, korban berteriak untuk meminta pertolongan dan masyarakat setempat berdatangan mengamankan MR dan melapor ke Polsek Kandangan untuk diproses lebih lanjut. Sementara JB berhasil kabur dan menjadi DPO,” jelasnya.‎ Pelaku akan dijerat dengan pasal 365 KUHP, tentang pencurian dengan kekesaran.
‎‎
Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider