Dishub Gelar Razia Angkutan

oleh -192 views

MARTAPURA, Kalsel pos.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar menggelar razia gabungan bersama Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan dan Polres Banjar. Semua kendaraan dihentikan ketika melewati Jalan A Yani KM 39,5 depan Ruang Terbuka Hijau Ratu Zalecha Martapura, Rabu (20/3) siang.

Razia gabungan tersebut menargetkan mobil-mobil angkutan umum yang melintas di Jalan A Yani, kelayakan kendaraan serta surat-surat ijin berkendara para sopir diperiksa oleh petugas gabungan.

“Ya, kita menggelar razia gabungan selama dua hari 20-21, selain memeriksa kelayakan kendaraan, KIR, SIM, STNK serta dimensi juga menjadi perhatian kita, “ucap Kepala Dinas Perhubungan M Aidil A. Dari sekian banyak mobil angkutan umum yang diperiksa, dapat menunjukkan bukti surat kendaraan yang ijinnya masih berlaku.

Baca Juga ==>Juragan Kelotok siap ikuti Peraturan Dishub

“Hampir satu jam kita razia, baru hanya 2 unit yang ijin surat kendaraannya tidak berlaku. Ini artinya kesadaran para pengendara akan pentingnya memperhatikan kelengkapan berkendara telah meningkat dibandingkan tahun 2018 lalu, “ujar Basit.

Hari pertama Razia gabungan itu berhasil menemukan 12 pelanggaran. “Ada 12 pelanggar yang SIM mati, KiR yang tidak diperbaharui oleh pengendara. Kita tindak dengan tilang, nanti mereka akan mengikuti sidang, “ungkapnya.

Penulis:Fahmi de Musfa
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments