Disdik gelar Sosialisasi Program BOS dan PIP

oleh -547 views
DANA BOS - Sosialisasi Program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Program Indonesia Pintar (PIP) untuk 13 SD  di Kecamatan Teweh Timur dan 8 (delapan) SD di Kecamatan Gunung Purei.(asli)

MUARA TEWEH, Kalselpos.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara ( Barut) melaksanakan kegiatan sosialisasi Program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Program Indonesia Pintar (PIP) untuk 13 SD  di Kecamatan Teweh Timur dan 8 (delapan) SD di Kecamatan Gunung Purei yang dilaksanakan di SDN 1 Benangin V, Sabtu (2/3).

Sosialisasi ini dihadiri oleh Koordinator Wilayah (Korwil), pengawas, kepala SD dan Bendahara BOS dan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara Drs H Masdulhaq MAP serta dihadir Sekretaris Disdik Barito Utara H Periansyah, Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar dan Menengah H Ardian, serta Pengawas SMP Irwansyah, Sri Hartaty.

Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan program kegiatan pada DPA Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara tahun 2019. Tujuan dari kegiatan itu adalah mensosialisasikan Permendikbud Nomor 9 Tahun 2018 tentang Petunjuk Teknis Program Indonesia Pintar, Permendikbud Nomor 3 Tahun 2019 dan Surat Edaran Mendagri Nomor 971-7791 Tahun 2018 tentang Penganggaran, Pelaksanaan, Penatausahaan dan Pertanggungjawaban dana BOS.

Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara, H Masdulhaq meminta kepada pihak sekolah agar dalam penggunaan dana BOS dan PIP dapat berpedoman pada petunjuk teknis yang sudah ditetapkan.

“Jangan sekali-kali menyalah gunakan wewenang sebagai kepala sekolah, taati ketentuan dan aturan yang sudah ada, transpransi dan keterbuka terhadap semua dewan guru yang ada, libatkan komite sekolah, jangan sampai komite sekolah tidak mengetahui penggunaan dana BOS dan Bosda,” tegas Masdulhaq.

Selain itu juga katanya jangan hanya menerima SK dari Kepala Sekolah saja, jika tidak ingin berurusan dengan pihak berwajib, karena sudah ada oknum PNS yang diberhentikan dengan tidak hormat tahun 2018 karena salah menggunakan uang negara.

Penulis:Asli
Editor:Aspihan
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider