Dewan minta Tingkatkan Promosi Wisata Daerah

oleh -421 views

MUARA TEWEH, Kalselpos.com – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) Mustafa Joyo Muchtar, meminta kepada pemerintah daerah melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora)agar lebih lebih gencar lagi mempromosikan objek wisata di daerah setempat.

Melalui sektor ini, diharapkan  ada pendapatan asli daerah (PAD) yang diperoleh pemerintah Barito Utara.

Dimana untuk menunjang sarana dan prasarana di tempat wisata ini, Pemkab Barut juga telah mengalokasikan anggaran yang besar untuk pengembangan wisata di daerah ini. 

“Kami dari Komisi I sangat menyambut baik atas perhatian dari pemerintah daerah yang telah menganggarkan dana yang cukup besar untuk pengembangan sektor pariwisata yang ada di Barut ini,” ujar Mustafa Joyo Muchtar, kemarin.

Disampaikan Mustafa, bahwa anggaran yang dialokasikan Pemkab Barut untuk pariwisata ini, untuk peningkatan dan penambahan sarana serta prasarana yang ada di lokasi tempat wisata, sehingga menjadi menarik minat bagi para wisatawan lokal, bahkan dari luar daerah. 

“Memang dibutuhkan biaya yang besar jika pemerintah daerah ingin serius untuk mengeksplorasi sektor pariwisata di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan ini,” ucapnya.

Politisi dari parpol Gerindra ini juga mengungkapkan, bahwa aset tempat wisata yang ada di wilayah ini sangat banyak diantaranya seperti Bumi Perkemahan (Buper), air terjun Jantur Doyan, Dam Trinsing dan lain-lain.

Selain perlu peningkatan dan penambahan sarana dan prasarana yang ada di dalamnya, tempat-tempat wisata ini juga perlu lebih sering dipromosikan lagi oleh Dinas terkait, agar lebih di kenal di luar daerah.

“Selain  itu agar pemeliharaanya dan keamanannya juga lebih diperketat lagi, karena selama ini saya lihat terutama dalam hal perawatan juga masih sangat kurang,” tandasnya.

Penulis:Asli
Editor:Aspihan
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider