Deklarasi Bersama Cegah Perkawinan Usia Anak

oleh -194 views
TANDATANGAN-Anak-anak duduk dibangku sekolah menyatakan komitmen dengan menandatangani deklarasi cegah perkawinan usia anak di Kabupaten Tapin.(Dillah)

RANTAU, Kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tapin menggelar deklarasi anak-anak sekaligus tanda tangan komitmen bersama untuk mencegah perkawinan usia anak. Rabu (13/3) kemarin bertempat Pendopo Balahendang Rantau.

Plt Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tapin Hj Lailian Noor tujua deklarasi sebagai upaya kita untuk mencegah perkawinan usia anak khusus pada anak-ana yang yang masih dudu dibangku sekolah.

“Deklarasi ini sangat penting untuk menyiapkan generasi kaum milineal masa depan sehat cerdas mandiri dan berkualitas, tuntaskan belajar disekolah bekerja baru menikah, “katanya.

Baca Juga ==>Gema dan Guru Honorer Banjarmasin Deklarasikan Dukungan ke Prabowo – Sandi

Sesuai dengan tema diangkat Pencegahan perkawinan usia anak Kabupaten Tapin Save Qur Generation
Untuk generasi tapin yang sehat cerdas mandiri dan berkualitas. Acara deklarasi sekaligus seminar dikuti sebanyak 250 orang terdiri dari pelajar SMP, SMA komunitas forum anak, PKK tapin, Darma Wanita dan Muspida Tapin.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan, kami menyambut baik kegiatan deklarasi pencegahan perkawinan usia anak, bagaimanpun ini juga tanggung jawab pimpinan untuk menyiapkan generasi penerus menjadi lebih baik.

Dengan harapan adanya deklarasi ini tidak muncul anak usia dini yang kawin di daerah kita. Menurutnya mulai saat inilah anak- anak bisa di bimbing diarahkan dan diberikan pendidikan yang cukup, dengan harapan kedepan generasi milleneal menjadi pelopor dimasyarakat dalam pencegahan perkawinan usia anak.

Berharap kegiatan semacam ini bisa secara terus menerus dilakukan dan bisa memberikan sosialisasi kembali kepada temannya di lingkungannya maupun dalam keluarganya.

Acara dilanjukan dengan tanda tangan kometmen dilakukan anak-anak sekokah menengah atas, sekolah menengah pertama, bupati tapin, Ketua PKK Tapin dan pimpinan muspida Tapin.

Baca Juga ==>Gema dan Guru Honorer Banjarmasin Deklarasikan Dukungan ke Prabowo – Sandi

Penulis:Dillah
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments