Bupati Tapin Hijaukan Kawasan Rawa

oleh -464 views
Bupati Tapin HM Arifin Arpan tanam pohon manggis di halaman kantor kecamatan candi laras utara.(Dillah)

RANTAU, Kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Tapin dibawah kepemipinan Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor periode kedua ini terus menggalakkan penghijauan di semua kawasan, kali ini menjadi sasaran kawasan rawa wilayah Kecamatan Candi Laras Utara dan Candi Laras Selatan. Rabu (20/3) kemarin siang.

Penghijauan terselenggara atas kerjasama Dinas Lingkungan Hidup Tapin dan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Tapin.

Penaman pohon bersama ditaman pohon jenis buah-buahan seperti Manggis, mangga dan Cempedak oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan Muspika, Camat CLS M Lothpi, Camat CLU H Parianata dan Ketua DPD KNPI Kabupaten Tapin H Fikri Ramadhan.

Baca Juga ==>Hadapi UN Bupati Minta Pelajar Rajin-rajin Belajar

Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan, kegiatan penanaman pohon adalah program penghijauan saat ini terus digalakkan di semua kawasan termasuk kawasan rawa wilayah perkantoran Candi Laras Utara dan Candi Laras Selatan

“Penaman pohon ini dilakukan atas inisiatif para generasi milineal yang tergabung dalam oragnisasi KNPi Katang Taruna bersama Dinas Lingkungan Hidup, Kecamatan dan Muspika Candi Laras Utara, “ujarnya.

Kenapa dilakukan halaman kantor kecamatan sebagai contoh pedana agar kawasan perkantoran terlihat hijau dan sejuk, selanjutnya menyusul kantor camat lainnya serta sarana pelayanan publik milik pemerintah daerah.

“Penghijauan ini sekaligus sosialiasasi kepada masayarakat untuk turut serta menanam pohon, “tandasnya. Berpesan pohon yang sudah ditanam agar bisa menjaga dan merawat pohon agar tumbuh subur, jangan sampai begitu ditanam di tinggalkan, begitu pula pimpian berganti tetap penghijauan dilakukan.

Ditambahkan Bupati bahwa kita mencoba dilingkungan pemerintahan daerah bagi Aparatur Sipil Negara Lingkungan Pemkab Tapin yang naik pangkat berpartisipasi menanam pohon minimal satu pohon.

Baca Juga ==>Hadapi UN Bupati Minta Pelajar Rajin-rajin Belajar

Untuk jenis tanaman dan penamanannya diarahkan dinas lingkungan hidup dengan menyesuaikan kawasan Tapin. “Mudah-mudahan pohon yang ditaman dapat tumbuh dan subur, ” harap Bupati.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tapin H Zain Arifin mengatakan, pohon yang di tanam sebanyak 100 bibit pohon jenis buah buahan seperti manggis, mangga, sawo dan cempedak untuk di tanam di kawasan perkantoran candi laras utara dan perkantoran candi laras selatan.

“Kenapa jenia buah yang ditanam, karena memiliki nilai ekonomis, suatu saat kalu tumbuh dan besar buahnya bisa dinikmati, “katanya.

Penulis:Dillah
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider