Bupati Tanbu Buka Musrenbang Kecamatan

BATULICIN, Kalselpos.com – Rangkaian Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020 tingkat kecamatan kembali dilanjutkan.

Setelah sebelumnya di Kecamatan Simpang Empat, Musrenbang RKPD berlanjut ke Kecamatan Kusan Hilir.

Bacaan Lainnya

Musrenbang RKPD dilaksanakan di Gedung 7 Februari, Kecamatan Kusan Hilir, yang juga dihadiri Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor, sekaligus membuka kegiatan, Selasa (5/3).

Terlihat hadir pada acara Musrenbang, Staf Ahli Bupati H.M Taha, Kepala Bappeda Rahmadi, Kepala Dinas Pertanian H. Setia Budi, Kepala Dinas PUPR H. Ansyari Firdaus, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Ambo Sakka, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rahmat Prapto Udoyo, Kepala Dinas Sosial Basuni, Kepala Dinas Ketahanan Pangan H. Rahmat, Kepala Dinas Perdagangan dan Industri Deny Harianto, Kepala Dinas PMD Nahrul Fajeri, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ardiansyah, Kepala Dinas Dukpencapil Kursani, Kepala Dinas Perkimtan Mahriyadi Noor, Camat Kusan Hilir Dewi Murni bersama unsur Muspika, Lurah dan Kepala Desa beserta perangkat, serta sejumlah pejabat SKPD di lingkup Pemkab Tanbu.

Camat Kusan Hilir, Dewi Murni menyampaikan Kusan Hilir dengan 34 desa dan 1 kelurahannya memiliki banyak usulan perencanaan pembangunan yang telah dibuat.

“Musrenbang kali ini juga sebagai ajang evaluasi pelaksanaan pembangunan 2019 dan perencanaan kedepan,” ujarnya.

Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor saat memberikan arahan menjelaskan musrenbang kecamatan merupakan pengumpulan usulan-usulan yang telah dibuat oleh desa.

“Program kerja yang telah disusun, agar nantinya benar-benar dirangkum dan dimasukan ke dalam perencanaan pembangunan daerah. Jangan sampai hilang atau tercecer,” tuturnya.

Sudian Noor menambahkan, pengusulan yang dibuat desa harus berdasar prioritas utama. SKPD pun memperhatikan asas manfaat bagi kebutuhan masyarakat umum dalam menyusun anggarannya.

Pemerintah daerah sebagai pelayan masyarakat harus terus bersinergi dengan semua pihak, hingga mampu terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu, tegasnya.

Nampak pula saat pelaksanaan musrenbang, mobil pelayanan keliling milik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang memberikan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat Kusan Hilir seperti Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, KTP dan KIA.

Penulis : Syahriadi
Editor : A. Syaufi
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait