Bupati Safari Pendidikan ke SMAN 1 Rantau

oleh -686 views
Bupati Tapin HM Arifin Arpan bertindak sebagai pembina upacara di SMAN 1 Rantau.(Dillah)

RANTAU, Kalselpos.com – Bupati Tapin HM Arifin Arpan bertindak sebagai pembina upacara apel di Sekokah Menengah Atas Negeri 1 Rantau. Senin (4/3) kemarin.

Turut serta sebagai peserta upacara Dandim 1010 Rantau Lektol Inf Rio Neswan, Wakapolres Tapin Kompol Deddy Siregar, Ketua Pengadilan Negeri Rantau Erven Langgeng Kaseh SH, Kepala Kemenag Tapin H Mahrus Sekretaris Dinas Pendidikan Tapin Hj Ahlul Jannah dan Kasat Pol PP Tapin H Mahyudin.

Kunjungan ke sekolah dalam rangka melaksanakan safari pendidikan sekaligus memberikan motivasi menjelang ujian kepada para siswa-siswi SMAN 1 Rantau.

Dalam amanatnya Bupati menyampaikan kebanggaannya bisa hadir bersama melaksanakan upacara apel pagi di sekolah SMAN 1 Rantau.

“Saya bangga melihat kehadiran cukup tinggi dalam mengikuti upacara apel pagi setiap hari senin, ” ucapnya.

Hal ini menandakan bahwa tingkat disiplin para siswa siswi sudah cukup baik setiap mengikuti apel pagi.

Dikatakan Bupati bahwa kegiatan masuk ke sekolah mengikuti apel dalam rangka melaksanakan program safari pendidikan dan memotivasi para siswa agar lebih giat belajar sebelum memasuki ujian sekolah.

Menurutnya saat ini masih banyak0 masalah terutama terhadap kalangan pelajar, karena siswa banyak ditemukan melanggar yang seharusnya fokos dalam belajar.

Oleh karenanya para siswa terus giat dalam belajar di sekolah untuk masa depan lebih baik.

Berharqp pendidikan salah satu penunjang dalam sebuah pembangunan,
Kalau kualitas pendidikan kita rendah berarati kita belum siap untuk melaksanakan pembangunan di daerah.

“Kedatangan kami hanya memberikan motivasi, arahan dan masukan bagaimana kualitas pendididkan bolisa dipertanggungjawabkan, ” tandasnya

Bagaimana kebersamaan seorang pimpinan kepada anak anak kami, jangan sampai ada jarak walaupun untuk sekolah menengah atas sudah di pegang Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Pada kesempatan itu pula menghimbau kepada adik adik pelajar jangan ikut-ikutan menggunakan obat terlarang apalagi jadi pengedar kalau bisa menegurnya.

” Tolong berlajar dengan baik dan gunakan waktu belajar sehingga nantinya bisa menigkatkan kwalitas pendidikan khususnya di SMAN 1 Rantau, ” pungkasnya.

Pada kesempatan itu usai upacara Dandim 1010 Rantau Lektol Inf Neo Neswan meminta kepada siswa siswi SMAN 1 Rantau terus fokus dalam belajar, belajar dan belajar karena kita di tuntut belajar sampai akhir hayat tidak hanya semasa di sekolah.

Mudahan mudahan siswa siswi dengan terus belajar menempuh pendidikan berguna bagi nusa bangsa untuk masa depan.

Usai upacara foto bersama dewan guru dan siswa siswi SMAN 1 Rantau.

Penulis: Dillah
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider