Bupati Resmikan Jalan Dua Kecamatan 

oleh -246 views
RESMIKAN-Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani meresmikan jalan di dua kecamatan wilayah utara Tabalong , di Jaro pada Senin (04/03).(Ali)

TANJUNG, Kalselpos.com – Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani meminta  warga Kecamatan Jaro dan Muara Uya  juga turut menjaga dan merawat jalan agar bisa bertahan lama.

Pesan itu disampaikan Anang ketika meresmikan jalan di dua kecamatan wilayah utara Tabalong , di Jaro pada Senin (04/03).

Disamping itu, Bupati juga berharap dengan adanya dukungan infrastruktur jalan yang sudah bagus, warga di kecamatan paling utara Kabupaten Tabalong ini bisa mengembangkan potensi yang dimiliki sehingga warganya bisa lebih sejahtera.

“Janji sudah saya tepati, lima tahun mendatang pembangun infrastruktur khususnya di kecamatan Jaro akan lebih ditingkatkan lagi”ujarnya saat menyampaikan sambutan di desa Teratau.

Adapun panjang jalan yang diresmikan di Kecamatan Muara Uya sekitar 8,8 KM sedang di Kecamatan Jaro panjangnya 4 KM.

Perhatian Pemkab Tabalong untuk terus membenahi infrastruktur dan meningkatkan kualitas jalan milik kabupaten selama ini bukan sekedar wacana saja.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) ,H. Noor Rifani, pembangunan infrastruktur di Kecamatan Muara Uya dan Jaro mendapat perhatian serius dari Bupati Tabalong,  ini dibuktikan dengan terus dibenahinya beberapa ruas jalan yang menjadi penghubung antar desa maupun kecamatan.

“Tentunya peningkatan kualitas jalan ini dilakukan secara bertahap mengingat dana daerah juga terbatas”imbuhnya.

Untuk mensiasatinya, sambung Kepala Dinas PUPR lagi, Bupati Tabalong beserta jajarannya berusaha keras untuk “Mengunduh”dana dari pemerintah pusat dengan harapan pembangunan kabupaten bisa lebih optimal serta membenahi pengadministrasian daerah sebagai bukti keseriusan pengelolaan keuangan.

Hasilnya, Kabupaten Tabalong terpilih dan termasuk dalam 7 kabupaten terbaik dalam pelaporan dan pengelolaan  keuangan daerah di Indonesia. Atas prestasi ini pemerintah daerah diganjar uang sebesar Rp 50 Milyar.

“Ruas jalan yang diresmikan hari ini sumber dananya berasal dari dana Rp 50 Milyar tersebut.Dan kita patut berbangga pada Bapak Bupati,karena atas kepiawaian beliau kita berhasil mendapat dana dari pemerintah pusat,”ujarnya.

Terpisah, Kepala Desa Simpung Layung,  Yusdiansyah mengatakan bahwa sebelum diperbaiki kondisi jalan yang menghubungkan beberapa desa ini kondisinya cukup memprihatinkan, aspalnya sudah banyak yang rusak dan berlubang, kini kondisinya sudah bagus dan mulus beraspal.

Bukan hanya menjadi sarana transportasi warga saja, jalan ini juga merupakan salah satu jalan utama yang dilewati warga untuk pergi keperkebunan.

“Di kiri-kanan jalan beraspal ini apabila ada jalan cor beton berarti itu adalah jalan ke perkebunan warga,”pungkasnya.

Penulis:Ali
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments