Bupati : Momen Isra Mi’raj Mantapkan Kualitas Iman dan Taqwa‎

oleh -207 views
SAMBUTAN - Bupati HSS, Achmad Fikry, memberikan sambutan peringatan Isra Mi'raj di masjid Agung Taqwa, Kandangan.(Humas/Sofan)‎

KANDANGAN, Kalselpos.com – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan peringatan Isra Mi’raj, sebagai momentum untuk memantapkan dan meningkatkan pelaksanaan shalat sehari-hari. Hal itu disampaikan Bupati Fikry menghadiri peringatan Isra Mi’raj, di masjid Agung Taqwa, Kota Kandangan.

‎Isra Mi’raj yang terlaksana atas kerja sama Pemerintah Kabupaten HSS bersama panitia Masjid Agung Taqwa tersebut, mengangkat tema “Sholat Berjamaah Membentuk Pribadi Disiplin dan Istiqamah untuk Kesejahteraan Dunia Dan Akhirat”.

Diungkapkan Fikry, dalam melaksanakan kegiatan Pemkab HSS tidak ada lagi yang melewati batas waktu sholat. Sebelum batas waktu sholat semua kegiatan harus sudah selesai. “Kewajiban sholat fardhu dulu yang diutamakan, baru laksanakan kegiatan,” ujarnya.

‎Dahulu, kata Fikry, saat adzan berkumandang kegiatan distop untuk menghormati adzan, tetapi sekarang sebelum adzan berkumnadang semua kegiatan stop untuk melaksanakan salah berjamaah. “Inilah konsekuensi kita untuk mencapai sejahtera dunia dan akhirat,” ujarnya.

Dikatakan Fikry, tahun ini Pemkab HSS akan memulai pembangunan islamic center, di Desa Hamalau, Kecamatan Sungai Raya, sebagai pusat kajian islam di Kabupaten HSS.

Menurutnya, pembangunan islamic center tidak hanya sebagai bangunan monumental, tetapi sebagai simbol memasuki wilayah Kabupaten HSS yang agamis, dan betul-betul terapkan dalam kehidupan sehari-hari. “Mudah-mudahan tiga sampai empat tahun kedepan, Kabupaten HSS menjadi pusat kegiatan Islam dengan nama islamic center,” ujarnya.‎

Peringatan Isra Mi’raj dihadi Ketua DPRD HSS, Akhmad Fahmi,Dandim 1003/Kandangan, Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, Pj Sekda Hubriansyah, para kepala satuan kerja perangkatat daerah, Camat Kandangan, Ronaldy Prana Putra, dan penceramah Prof DR H Mujiburrahman MA, Rektor UIN Antasari Banjarmasin.‎

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments