Bupati Kotabaru resmikan Kapal Ferry Sigam – Tanjung Batu

KOTABARU, Kalselpos.com – Bupati Kotabaru,  H.Sayed Jafar Al-Idrus, SH bersama dengan Ketua Tim Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kotabaru,  Hj.Fatma Idiana Sayed Jafar meresmikan Kapal Ferry dengan tujuan Sigam ke Tanjung Batu.

Peresmian Kapal Ferry tersebut bertempat di pelabuhan Sigam yang berada di Desa Sigam Kecamatan Pulau Laut Utara, Senin (18/3).

Bacaan Lainnya

Dalam peresmian ini juga dihadiri oleh Direktur Utama PT. Pelayaran Benua Raya Kahatulistiwa, Forkompida, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, Kepala Desa setempat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tamu undangan yang berhadir serta warga masyarakat yang menyaksikan peresmian Kapal Ferry ini.

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar mengatakan, ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terkait atas diresmikannya dan beroperasinya Kapal Ferry penyeberangan dengan rute Sigam Tanjung Batu pulang pergi.

“Pengoperasian kapal ferry ini yang ketiga kita resmikan sebelumnya juga kita meresmikan kapal ferry penyeberangan dari Stagen ke Tarjun dan dari Teluk Gosong ke Sungai Bali yang terakhir dari Sigam ke Tanjung Batu,” ucap Sayed Jafar.

“Saat ini masih ada satu lagi yang belum terealisasi yaitu kapal ferry dari Lontar ke Pulau Sembilan, mudah-mudahan nanti ini akan terwujud sebelum berakhirnya masa jabatan saya ini,” ungkapnya.

Kita tentunya mengetahui bahwa Pulau Sembila terbagi dari berbagai pulau diantara Pulau Maradapan dan Pulau Matasiri, yang berada ditengah laut, yang mana tentunya begitu jauh terisolir dibandingkan tempat-tempat yang ada diKabupaten Kotabaru.

Sekian puluh ribu saudara-saudara kita baik itu dari masyarakat, karyawan dan pegawai yang berada di pulau-pulau, sangat terbatas untuk dapat berpergian dari pulau satu ke pulau lain ini yang menjadi dasar dari pemikiran saya untuk dapat menghubungkan antara pulau dengan daratan tentunya ini akan berdampak pada roda perekonomian yang ada dipulau-pulau itu.

“Semoga dengan beroperasi kapal ferry ini tentunya nanti masyarakat kita dapat diberikan kemudahan dalam membawa hasii pertanian maupun hasil lautnya yang akan dibawa ke Kotabaru untuk dijual dan kedepan nanti di Tanjung Batu dan Pudi juga akan dibagun SPBU seperti yang ada di Kecamatan lain sehingga masyarakat tidak akan sulit lagi mencari premium dan solar,” jelasnya kemudian.

Acara dilanjutkan dengan kunjungan Bupati Kotabaru yang diikuti oleh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah ke Desa Pudi yang berada diKecamatan Kelumpang Selatan dan Desa Sang-Sang yang berada diKecamatan Kelumpang Tengah dengan menggunakan sepeda motor trail.

Penulis : Muliana
Editor : A. Syaufi
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait