Bupati Imbau Masyarakat Untuk Menjaga Kebersihan Pantai

Bupati saat melaksanakan penanaman mangrove

BATULICIN, Kalselpos.com – Bersamaan momentum kunjungan rombongan Ny Tri Suswati Tito Karnavian, Ibu Wamenlu RI Ny Yasmin AM Fachir, yang didampingi Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dan Ketua TP PKK Hj. Sadariah.

Selain pesisir pantai di sekitar area pelabuhan Feri Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu yang menjadi lokasi penanaman bibit pohon mangrove. Sebelumnya, juga dilaksanakan aksi bersih-bersih di Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir.

Bacaan Lainnya

Aksi bersih-bersih diawali dengan Apel Kesadaran Indonesia Bersih dan Laut Bebas Sampah Plastik. Bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat sekaligus mengedukasi siswa dan siswi, agar mengerti tentang bahaya sampah khususnya sampah plastik jika dibuang ke laut.

Baca Juga ==>Bupati Resmikan Grand Launching UPTD Dukpencapil Satui

Dari sekian banyak pantai di Tanah Bumbu yang memiliki eksotika, Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir yang menjadi lokasi aksi bersih-bersih.

Antusiasme pun tidak hanya tampak dari mimik wajah orang nomor satu di Bumi Bersujud itu. Namun semangat melaksanakan aksi bersih-bersih juga terlihat jelas dari Sekretaris Daerah H. Rooswandi Salem beserta istri Hj. Mulyawati dan seluruh anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tanah Bumbu.

Bahkan, tidak mau ketinggalan puluhan masyarakat, siswa dan siswi dari sekolah dasar ikut andil dalam kegiatan tersebut.

Bupati H. Sudian Noor, sangat menyambut baik dilaksanakannya kegiatan bersih-bersih dan Ia berharap kepada masyarakat Pagatan, terlebih yang tinggal di pesisir pantai agar benar – benar menjaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah ke laut.

Pada kesempatan tersebut, Ny Tri Suswati menyerahkan bantuan berupa peralatan kebersihan serta 7 unit motor roda tiga yang digunakan untuk mengangkut sampah.

Baca Juga ==>Bupati Resmikan Grand Launching UPTD Dukpencapil Satui

Penulis:Syahriadi/rel
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait