Bupati Fikry Pantau Pelayan Rest Area Haul Guru Sekumpul

oleh -476 views

KANDANGAN, Kalselpos.com – Ribuan jemaah dari berbagai daerah yang melintasi Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), untuk menghadiri haulan Syekh Muhammad Zaini Abdul Gani atau Guru Sekumpul ke-14, di Kabupaten Martapura, disambut antusias pemerintah setempat dan masyarakat.

Pemerintah Kabupaten HSS bersama-sama masyarakat mendirikan beberapa rest area atau tempat peristirahatan disepanjang jalan protokol, yang menyediakan berbagai makanan dan minuman bagi jemaah yang singgah melepas lelah, haus dan lapar.‎

Seperti terpantau di rest area gabungan tersebut, sudah disiapkan sejak Sabtu (9/3) hingga Minggu (11/3), masih banyak disinggahi oleh para jemaah dari berbagai daerah, seperti Amuntai, Balangan, Tanjung hingga Kalimantan Timur (Kaltim).‎

Selain menyediakan makan dan minum gratis, di rest area gabungan di depan rujab bupati tersebut, disediakan beberapa fasilitas seperti, tempat istirahat, tidur, mushala, cek kesehatan gratis, hingga tambal ban.

Untuk melihat pelayanan yang diberikan kepala para jemaah haul Guru Sekumpul yang singgah di rest area gabungan tersebut, Bupati HSS, Achmad Fikry, ‎turun melakukan pemantauan dan menyapa jemaah yang istirahat, dan berpesan agar selalu hati-hati di jalan saat berkendaraan, yang mengutamakan keselamatan.

“Semoga para jemaah dan relawan-relawan yang dengan iklas, baik yang hadir maupun menyajikan kemanan mendapat berkah dari Allah SWT,” ucapnya.

Sebelumnya, Bupati HSS, Achmad Fikry didamping Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, usai salat subuh melepas rombong haulan Guru Sekumpul, di Pendopo Kabupaten, sebanyak 10 buah bus gratis‎. “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat dan relawan yang suka rela mendirikan rest area untuk kenyamanan para jemaah,” ucapnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider