Bupati dan Wabup Barut Panen Penangkar Padi Sawah

Bupati Nadalsyah sangat respons dengan langkah yang dilakukan masyarakat yakni padi yang di tanam, di panen dan di jual tetap di dalam daerah. Hal itu juga untuk memotivasi petani lebih aktif dan kreatif lagi mengolah dan memanfaatkan lahan

 

Bacaan Lainnya

MUARA TEWEH, Kalselpos.com – Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah bersama Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Wakil Ketua DPRD I Hj Mery Rukaini, unsur FKPD, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama Barito Utara dan Kepala Dinas Pertanian, serta kepala SKPD lainnya melakukan panen penangkar padi sawah, di Desa Transbangdep Kecamatan Teweh Selatan, Selasa (5/3) kemarin.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah memberikan apresiasi kepada petani padi yang berada di Kabupaten Barito Utara khususnya di Desa Transbangdep Kecamatan Teweh Selatan, hal tersebut dibuktikan dengan dilakukannya panen penangkar padi langsung oleh Bupati H Nadalsyah beserta rombongan.

Dilokasi panen padi, Bupati didampingi Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, Wakil Ketua I DPRD Barito Utara, Hj Mery Rukaini, unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Barito Utara melakukan panen padi bersama.

Bupati Nadalsyah sangat respons dengan langkah yang dilakukan masyarakat yakni padi yang di tanam, di panen dan di jual tetap di dalam daerah. Hal itu juga untuk memotivasi petani lebih aktif dan kreatif lagi mengolah dan memanfaatkan lahan.

Saat dialog pertemuan dengan warga masyarakat Bupati Nadalsyah akan mengakomodir usulan kelompok tani dengan menindaklanjuti pembuatan jalan usaha tani sepanjang satu kilometer dan akan mendatangkan alat berat.

Termasuk melakukan pembersihan parit pembuangan sepanjang tiga kilometer, penimbunan okes untuk menuju Kandang Sapi. Dan Bupati Nadalsyah langsung memerintahkan Kadis PUPR untuk melakukan pengecekan jembatan kayu di tiga titik usulan dari perwakilan masyarakat.

Kepada Kepala Desa Transbangdep, Bupati Nadalsyah meminta usulan masyarakat untuk pembuatan gudang pupuk dapat dianggarkan pada Dana Desa (DD) atau Anggaran Dana Desa (ADD) sedangkan untuk mesin dan peralatan pertanian akan dibantu oleh Dinas Pertanian Barito Utara.

“Yang penting masyarakat tetap semangat dan selalu giat bekerja,” kata bupati H Nadalsyah.

Penulis:Asli
Editor:Aspihan
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait