BSF Tahun 2019 kembali Digelar di Siring Menara Pandang

oleh -575 views

Dengan kesiapan acara dan inovasi kegiatan yang sudah dilakukan, diharapkan bisa benar-benar mengangkat kebudayaan Kain Sasaringan hingga dapat diterima seluruh kalangan, dan bisa masuk ke pasar Nasional maupun Internasional

 

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Serangkaian persiapan dan acara Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) Tahun 2019 sudah berhasil di rampungkan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin, event tahunan yang akan menampilkan berbagai aspek kebudayaan dan produk khas daerah itu, digelar pada tanggal 6-10 Maret, di kawasan Siring Menara Pandang.

“BSF tahun 2019 ini mengangkat tema Harmoni warna warni budaya nusantara. Dan, Pemerintah Kota Banjarmasin mengajak warga kota ini, untuk meramaikan acara ini,” ujar Asissten II Setdako Banjarmasin, Doyo Pudjadi, didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ikhsan Alhaq dan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja, Priyo Eko Wisono, saat Press Conference, di ruang rapat Sekda, Selasa (5/3) kemarin. 

Menurutnya, BSF yang diselenggarakan tahun 2019 ini akan menjadi event Nasional dan benar-benar tampil beda. “Perbedaannya antara lain aspek promosi dengan kerja sama dengan pengusaha, supaya Sasaringan Banjarmasin terkenal luas,” ungkapnya.

Pihaknya ingin, dengan kesiapan acara dan inovasi kegiatan yang sudah dilakukan, bisa benar-benar mengangkat kebudayaan Kain Sasaringan yang dapat diterima seluruh kalangan, hingga bisa masuk ke pasar Nasional maupun Internasional.

“Untuk tahun ini, kita juga mendatangkan penyanyi Cakra Konta Paryaman atau lebih dikenal dengan nama Cakra Khan,” bebernya.

Pada puncak acara, ditampilkan pagelaran busana atau fashion show karya desainer ternama Indonesia.

“Jumlah anggaran keseluruhan pada acara ini sekitar Rp200 juta lebih, aspek kesiapan saat ini sudah 100 persen,” tutupnya.

Penulis:Fudail
Editor:Aspihan
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider