BPBD dan Tim Gabungan dirikan Dapur Umum

oleh -138 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Badan Pananggulangan Bencana Daerah (BPBD), tim gabungan, serta relawan, membangun posko dan dapur umum untuk korban bencana kebakaran yang menimpa warga di kawasan Gang Sederhana Jalan Kelayan A Kelurahan Kelayan Luar, Banjarmasin.

Kepala BPBD Kota Banjarmasin, H Muhammad Hilmi mengatakan, dapur umum dan posko tersebut guna membantu korban musibah kebakaran yang menghanguskan sedikitnya 24 rumah dan 33 KK yang kehilangan tempat tinggal.

“Posko dan dapur umum ini berdiri selama tiga hari kedepan,Untuk membantu warga yang terkena musibah kebakaran.Memasak mulai pagi siang dan malam,” ujar Hilmi, kepada wartawan, Rabu (20/3) kepada wartawan.

Baca Juga ==>BPBD Gelar Pelatihan Relawan MPA

Hilimi meminta para korban tetap sabar dan tabah menjalani musibah ini. Saat ini beberapa korban sudah mengungsi di Langgar Nurul Mutaqin di kawasan yang sama.

Sementara itu, Arul Elmi, Ketua RT 2 yang wilayahnya juga mengalami musibah itu meminta, kebutuhan alat dapur kompor, makanan dan terpal menjadi kebutuhan mendesak saat ini. “Sekarang kami melakukan upaya membersihkan puing-puing bekas kebakaran ini,” ucapnya.

Aktifitas relawan Dapur Umum Kebakaran Kelayan (Ahmad Fauzie)

“Terimakasih sudah membantu warga RT.2 yang terdampak musibah kebakaraan. Baik berupa bantuan pakaian, makanan dan lainnya yang bermanfaat bagi kami,” tuturnya.

Penulis : Fudail/Fauzie
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments