Bawaslu Banjarbaru akui Copot APK Nomor Urut 01

oleh -651 views
Ketua Bawaslu Kota Banjarbaru, Dahtiar, saat memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan, Senin (11/3).

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Pencopotan alat peraga kampanye (APK) Paslon Nomor urut 01, di kawasan depan pagar Bandara Syamsudin Noor, Jalan A Yani KM.25 Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, dibenarkan pihak Bawaslu setempat.

Bahkan seseorang yang melakukan aksi pencopotan dan mengaku petugas Bawaslu dalam sebuah video yang sempat Viral di media sosial, diakui benar sebagai petugas atau atas perintah Bawaslu, yang meminta untuk mencopot APK tersebut.

“Pada hari Minggu tanggal 10 Maret 2019 pagi sekitar 10.00 Wita. Tiba-tiba ada APK paslon nomor urut 01 berjejer secara masif. Padahal sudah rapat beberapa kali diantara panitia Haul Abah Guru Sekumpul untuk tidak memfaatkan momen haul untuk aktivitas politik,” ujar Ketua Bawaslu Kota Banjarbaru, Dahtiar, Senin (11/3).

Baca Juga ==>Bawaslu akan Tertibkan Alat Peraga Kampanye

Menurutnya, pencopotan APK nomor urut 01 sepanjang depan pagar Bandara Syamsudin Noor itu benar. Karena melanggar aturan KPU Nomor 39 tentang Larangan Memasang APK pada bahu dan median jalan.

“Anggota kami Sengaja mencopot APK urut 01 yang melanggar karena melanggar aturan KPU. Video yang viral itu, benar dari petugas itupun perintah kami,” tegasnya.

Petugas itu, merobohkan tanpa melakukan perusakan APK tersebut, dengan jumlah sampai sekitar 15 buah APK. Namun untuk dua orang oknum pria dengan pakaian warna putih gamis dan mengenakan masker, disebut tidak diketahui dari mana.

“Lalu ada Dua orang jamah haul yang lewat, kita tidak tau siapa itu. Yang jelas itu orang asing,” tandasnya.

Penulis : Fudail
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments