Balawang perlu Infrastruktur Jalan, Tower BTS dan Puskesmas

oleh -481 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Wilayah Kecamatan Kapuas Murung, yang di wilayahnya sebagian adalah wilayah ex PLG seperti, Desa Bina Mekar (C2), Saka Binjai (A6) dan Balawang,saat ini membutuhkan infrastruktur yang memadai,  serta adanya pelayanan kesehatan terdekat dan berdirinya BTS telekomunikasi.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Robert Linuh Gerung, ketika melakukan reses ke dapilnya, menerima aspirasi tersebut dari masyarakat.

“Infrastruktur jalan dari Balawang ke kecamatan sangat memprihatinkan, sangat perlu peningkatan. Kondisinya tidak layak,” ujar Robert Linuh Gerung, Selasa (12/3).

Baca Juga ==>Usulan Perbaikan Infrastruktur Jalan Menjadi Permintaan Terbanyak

Yang lebih tragis lagi,keberadaan Pusat Kesehatan Masyakat (Puskesmas) ada di Balawang saja, sedangkan Bina Mekar dan Saka Binjai tidak ada, padahal jaraknya sangat jauh berpuluh kilometer.

Begitu pula jaringan telekomunikasi, diperlukan oleh tiga wilayah berupa tower BTS. “Permintaan masyarakat ini disampaikan pada saat reses,” ungkap politisi dari PDIP ini.

Kemudian tegasnya, SOPD teknis agar bisa memperhatikan aspirasi tersebut, yang akan disampaikan dalam laporan hasil reses dewan pada Paripurna nanti.

“Seperti kebutuhan infrastruktur menuju ibukota kecamatan,  Puskesmas perlu pendekatan melayani kesehatan, serta jaringan telekomunikasi,” pungkas Robert Linuh Gerung.

Penulis    : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider