Babinsa Koramil 1007-02/Banjarmasin Bantu Korban Kebakaran

oleh -575 views

BANJARMASIN,kalselpos.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pekauman, Koramil 1007-02/Banjarmasin Selatan Koptu Erwin turut memberikan bantuan kepada Korban kebakaran yang terjadi pada hari Selasa 26 Februari 2019 lalu di Jalan 9 Oktober, Gang Jamaah II, Komplek 500, RT 07 RW 01, Kelurahan Pekauman, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Mengetahui musibah yang menimpa warga diwilayahnya menimbulkan rasa kepedulian dan empatinya membuat. Meski dengan kemampuan seadanya, ia ingin membantu meringankan beban dari warganya yang membutuhkan bantuan.

“Alhamdulillah, kita bisa berbagi kepada saudara kita yang sedang mengalami musibah, semoga korban diberikan kesabaran dan ketabahan untuk menghadapi cobaan ini,” Ucap Koptu Erwin Jum’at (1/3).

Baca Juga ==>Babinsa Alalak Selatan Laksanakan Fogging

Erwin juga mengajak masyarakat lainnya agar dapat ikut membantu untuk meringankan beban para korban kebakaran. “Saya berharap rasa kebersamaan di antara warga terus terjalin untuk saling membantu dan menguatkan satu sama lain,”

Di sisi lain, Babinsa yang peduli dengan apa yang tengah menimpa warga di wilayah binaannya ini juga menitipkan pesan agar masyarakat lebih berhati hati lagi terhadap bahaya kebakaran.

“Musibah kebakaran biasanya disebabkan oleh kelalaian. Karena itu kita harus selalu berhati-hati dan waspada, seperti ketika hendak menggunakan kompor, instalasi listrik hingga puntung rokok dan obat nyamuk yang lupa dimatikan atau membuang sembarangan dalam kondisi masih menyala, agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan,” tandas Erwin menekankan.

Penulis:Krisna
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

Slider