Asri Tenggelam saat Mancing di Laut Taboneo

oleh -510 views

PELAIHARI, kalselpos.com – Asri (42) tahun merenggang nyawa lantaran mengalami kecelakaan di tengah laut saat sedang mencari ikan. Korban merupakan warga Aluh Aluh Besar RT 01 Kabupaten Banjar, tercebur di Laut Taboneo Kabupaten Tanah Laut pada hari Rabu (6/3) pukul 01.00 Wita.

“Dari info yang di kumpulkan memang benar ada korban yang tenggelam di laut Taboneo,” ucap Ketua Basarnas Banjarmasin Mujiono. (6/3)

Kejadiannya berawal pada hari selasa (5/3) pukul 15.00 Wita korban dan temannya Ali berangkat untuk mencari ikan di lautan menggunakan perahu, sore itu kondisi masih tidak ada kendala untuk mencari ikan jadi mereka melanjutkan hingga malam datang.

Baca Juga ==>Korban Tenggelam Kecelakaan Tug Boat akhirnya Ditemukan

Kemudian saat malam hari gelombang di Lautan Taboneo mulai membesar dan berbahaya, korban yang saat itu berada di buritan kapal tanpa sengaja menginjak dan tersangkut tali jaring yang ia lemparkan membuatnya tercebur ke laut.

Ali yang saat itu ada bersama korban mengaku tidak sempat untuk menyelamatkannya karena kejadian saat itu terjadi sangat cepat. Mengetahui informasi tentang kejadian tersebut Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) Banjarmasin langsung dikerahkan untuk mencari korban.

“Team Rescue sudah kami berangkatkan ke lokasi kejadian untuk mencari korban” Kata Mujiono. Setelah Berjam jam melakukan pencarian akhirnya korban ditemukan dalam keadaan yang lemah oleh tim SAR Gabungan dan langsung dievakuasi menggunakan kapal nelayan untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Namun saat dalam perjalanan korban yang sudah terapung selama berjam jam itu sudah tidak bisa bertahan lagi dan meninggal dunia. “Jenazah korban dievakuasi dan kemudian diserahkan oleh pihak SAR Gabungan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” Terang Ketua Basarnas.

Penulis:Krisna
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments