Anang berikan Sosialisasi Pencoblosan bagi Pemilih Milenial

oleh -879 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Salahsatu Caleg Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Kalsel dari partai Golkar, Anang Rosadi Adenansi, menggelar pertemuan dan sosialisasi bagi puluhan orang pemilih pemula atau dikenal disebut milenial dengan mengambil tempat disalahsatu cafe di Jafri Zam-Zam Banjarmasin Sabtu (02/03).

Pertemuan dengan pemilih milenial ini dengan memberikan edukasi kepada para pemuda yang notabenenya pelajar SMA sederajat ini bagaimana menjadi pemilih cerdas dan kritis,serta tekhnis pencoblosan yang benar jangan sampai mencoblos justru merusak surat suara apalagi golput tidak menggunakan hak pilih ini.

“Pemilih pemula ini harus diberikan pendidikan politik,jangan sampai milenial ini tidak menggunakan hak pilihnya,” ujar Anang Rosadi.

Baca Juga ==>Ribuan Warga Ramaikan Milleneal Road Safety Festival

Dari edukasi tersebut dirinya menjelaskan bahwa tekhnis pemungutan suara 17 April 2019 nanti ada 5 kertas suara dijelaskan satu persatu termasuk perbedaan warna pada kolom depan, baik untuk DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Kalsel dan Kabupaten Kota termasuk pemilihan presiden namun pada prinsipnya pemilh milenial ini merupakan pemilih cerdas artinya mereka cepat tanggap dan memahami apa yang dijelaskan ini membuktikan mereka kritis dan cerdas.

“Setidaknya mereka mengenal calonnya dan visi misinya,sama halnya kertas putih milineal ini harus diberikan pemahaman politik yang benar dan bertanggung jawab,” terangnya

Lanjut Anang, pemilih milenial ini sangat potensial dan pengaruhnya cukup besar pada pemilu kali ini, jangan sampai mereka tidak mengetahui siapa dipilih dan untuk apa memilih,selain itu juga mereka diberikan pemahaman arti money politik anti suap, artinya benar-benar mereka menggunakan hak pilihnya sesuai pilihan hati nurani bukan paksaan atau desakan salah satu orang.

“Kita buka pikiran kaum milenial ini dengan memahami arti demokrasi dalam dunia politik serta merusaknya bangsa akibat politik uang,” bebernya.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

Slider