Acil-acil Pasar Terapung bentangkan Sasirangan di Sungai Martapura

oleh -414 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Sebanyak 65 orang pedagang atau Acil Pasar Terapung dengan mengayuh Jukung (sampan) ikut meramaikan Parade Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF), yang digelar Pemerintah Kota Banjarmasin, Sabtu (9/3).

Para Acil Pasar Terapung ini meramaikan parade massal BSF yang ada di Sungai Martapura,dengan rute mulai depan Kantor Walikota Banjarmasin Jalan RE Martadinata menuju Siring Menara Pandang Jalan Piere Tendean Kota Banjarmasin.

Kabid Pengembangan Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin, Khuzaimi mengatakan, Acil-acil pasar Terapung ini diikutkan untuk membentangkan kain Sasirangan di perahu mereka.

Baca Juga ==>Warga Antusias ikuti Parade Kain Sasirangan

“Acil-acil pasar terapung membentang kain Sasirangan sekitar kurang lebih 250 sampai 300 meter,” ujarnya, Khuzaimi, kepada wartawan. Selain membentang kain Sasirangan Acil-acil juga membikin formasi Bunga Lutus atau Teratai.

“Karena saat ini bertepatan juga dengan kedatangan para Jamaah Haul ke 14 Guru Sekumpul, maka ini jadi kesempatan kita untuk menunjukkan dan promosi wisata melalui kegiatan ini,” ungkapnya.

Harapan Acil-acil Pasar Terapung dengan event Banjarmasin Sasirangan Festival ini, budaya Pasar Terapung ikut terangkat dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung.

Penulis : Fudail
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments