8 Rumah di depan RS Sultan Suriansyah Akhirnya di Bongkar Sendiri

oleh -342 views

Pemilik raup Keuntungan Puluhan Juta

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Sebanyak delapan unit bangunan yang menghalangi akses proyek RS Sultan Suriansyah, Jalan Rantuan Darat Banjarmasin, akhirnya dibongkar sendiri oleh pemilik.

Salah satu pemilik bangunan, H Alwi mengatakan, setelah satu pekan yang lalu berdikusi dengan pihak Pemko Banjarmasin, mereka akhirnya diberi waktu satu bulan lebih untuk merobohkan bangunan milik mereka.

“Kami merobohkan sendiri, sebelum pihak pemko yang merobohkan. Sebab jika di robohkan sendiri bahan meterial bisa di jual kembali,” ujar Alwi,Selasa (26/3) kepada wartawan.

Baca Juga ==>Dewan sarankan Pembentukan Organisasi RS Sultan Suriansyah

Bahkan ungkapnya, material bangunan tersebut kini sudah laku dan dibeli seharga Rp27 juta oleh orang yang ingin memanfaatkan materil bangunan yang masih bisa dimanfaatkan. Untuk bangunan lain di lokasi tersebut, ia mengaku punya harga aset bervariasi tergantung bentuk dan fisik bangunan.

“Kami juga berharap, pihak Pemko Banjarmasin tepati janji-janji yang sudah didiskusikan kemarin, memberikan lahan untuk usaha dan jaminan kesehatan,” cecarnya.

Sementara, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, sangat berterimakasih kepada pihak pemilik bangunan yang sudah membongkar lebih awal sebelum tanggal yang sudah di tentukan.

Penulis : Fudail
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider