64 Tim Berkompetisi di Festival Futsal Milenial

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Sebanyak 64 tim futsal dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan, mengikuti ajang Festival Futsal Milenial di GOR Hasanuddin HM Jalan Pangeran Antasari Banjarmasin, Senin (11/3/2019).

Bertajuk Paman Birin Cup Tahun 2019, kejuaraan ini dibuka Gubernur Kalimantan Selatan yang dalam hal ini diwakili Staf Ahli Pemprov Kalimantan Selatan, Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Gusti Syahyar.

Bacaan Lainnya

Dengan melakukan tendangan pertama secara simbolis oleh Staf Ahli Pemprov. Kalimantan Selatan Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Gusti Syahyar, Festival Futsal Milenial Paman BIRIN Cup 2019 yang berlangsung 11 hingga 14 Maret dan 4 April 2019 resmi dibuka.

Baca Juga ==>Lomba Futsal “PWI Tanbu Cup 2019” akan Digelar

Pada kesempatan itu Gusti Syahyar mengatakan, Futsal merupakan olahraga yang diminati banyak orang termasuk kalangan remaja, bahkan hampir setiap remaja saat ini menyukai permainan futsal.

Sehingga futsal sangat sesuai dijadikan ajang perlombaan dengan cara mengadakan turnamen futsal.

“Tujuan dilaksanakannya ajang futsal ini untuk meningkatkan minat masyarakat untuk berolahraga khususnya dikalangan para remaja,” ucap Gusti, kepada Kalsel Pos.

Selain itu, tambah Gusti, turnamen ini juga bertujuan untuk, menjalin dan membina bakat-bakat baru olahraga futsal di Kalimantan Selatan.

“Diharapkan kegiatan ini dapat mencari bibit-bibit pemain muda berbakat untuk nantinya disiapkan mewakili Kalsel mengikuti ajang baik itu tingkat nasional, maupun internasional,” harapnya.

Baca Juga ==>Lomba Futsal “PWI Tanbu Cup 2019” akan Digelar

Program Kerja Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Selatan bidang Pembudayaan Olahraga tahun 2019 ini bukan hanya memperebutkan tropy namun juga hadiah berupa uang pembinaan dengan total sebesar total Rp30 juta rupiah.

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait