5 Pendaftar KIP Dinyatakan Lolos

oleh -581 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Sebanyak lima orang pendaftar Komisi Informasi Publik (KIP) Kalsel periode 2018 – 2022, dinyatakan lolos seleksi.

Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H Burhanuddin menyampaikan untuk seleksi hasil Komisi Informasi Provinsi (KIP) Kalsel yang diselenggarakan Komisi I, berdasarkan
Peraturan Komisi Informasi Nomor 4 Tahun 2016 tentang pedoman pelaksanaan seleksi dan penetapan anggota komisi informasi melalui surat Nomor 19/Kom-I/III/2019 tanggal 1 Maret 2019 serta melalui Nomor : 162/189/DPRD telah melaksanakan Fit and Profer test terhadap 15 Calon Anggota Komisi Informasi Kalsel.

Kemudian diputuskan hasilnya 5 orang dinyatakan lolos yaitu : Tamliha Harun dengan nilai 90 peringkat 1,Yuniarti 85,33 peringkat 2, Rahmiati nilai 85 peringkat 3, Nurmahya nilai 82,77 peringkat 4 dan Agus Rianto nilai 82 peringkat 5.

“Hasilnya sudah keluar berdasarkan surat Kominfo dan kwomisi I DPRD Kalsel,” ujar Burhanuddin

Menurutnya, dari 15 orang yang mengikuti seleksi, lima diantaranya dipastikan lolos. Dan berdasarkan penilaian sementara, juga ada lima lainnya disiapkan sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW)

“Terkait calon PAW ini disiapkan dengan berbagai kemungkinan apakah mengundurkan diri atau sebab lain,” terangnya.

Sejauh ini jelasnya, dari hasil keputusan tersebut tidak ada lagi yang protes termasuk menggugatnya. Untuk selanjutnya sambung politis Golkar ini, pihaknya akan menyampaikan surat secara tertulis kepada Gubernur Kalsel guna ditindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku.

“Selanjutnya akan menunggu SK Gubernur setelah disampaikan pihak DPRD Kalsel,” beber Burhanuddin.

Hasil yang sudah disampaikan Komisi I bebernya, tidak diparipurnakan akan tetapi langsung hanya satu tahap lagi menunggu SK dari Gubernur Kalsel.

Selain itu berkaitan dengan hasil seleksi KIP ini akan diumumkan dimedia massa selama tiga hari berturut-turut. “Hasilnya diumumkan juga di media tv 3 hari dan media massa 2 hari secara berturut-turut,” tutup Burhanuddin.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider