41 Perajin ramaikan BSF 2019

oleh -648 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina didampingi Wakil Walikota H Hermansyah, membuka secara resmi ajang pameran Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) tahun 2019, di Siring Menara Pandang, Jalan Kapten Piere Tendean, Rabu (6/3). Diikuti sebanyak 41 perajin kain khas Sasirangan.

“Acara BSF ini bertujuan untuk memperkenal karya sekaligus para perajin yang ada di kota Banjarmasin. Kemudian malam ini juga ada rangkaian pembukaan yang dilaksanakan di Sungai Martapura,” ujar Ibnu Sina kepada wartawan.

Menurutnya, karya kain Sasirangan Kota Banjarmasin saat ini sudah terkenal hingga tingkat Nasional bahkan Internasional. Dan melalui ajang BSF tersebut, pihaknya ingin lebih memperkenalkan kain khas daerah tersebut kepada masyarakat luas.

Baca Juga ==>BSF Tahun 2019 kembali Digelar di Siring Menara Pandang

Diharapkan inginnya, setelah tiga kali kegiatan pameran serupa di gelar di kota itu, maka ajang BSF tersebut dapat masuk dalam agenda kegiatan Nasional.

“Karena tahun ini ada dua kegiatan di Kalimantan Selatan yaitu Festival Sasirangan dan Festival Pasar Terapung, mudah-mudahan tahun depan pada saat launching agenda event di Kementerian Pariwisata acara ini dapat masuk dalam angenda Nasional,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Banjarmasin, sudah ketiga kalinya mengadakan Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) yang menampilkan untuk kekayaan budaya kain khas Sasirangan.

Pameran ini diikuti semua perajin dari daerah di provinsi Kalimantan Selatan itu, termasuk dari luar pulau Kalimantan.

“Ini sebuah apresiasi dari kota- kota dari Indonesia, dan tahun ini lebih untuk lebih menasionalkan kain-kain khas Nusantara,” tutupnya.

Baca Juga ==>BSF Tahun 2019 kembali Digelar di Siring Menara Pandang

Penulis : Fudail
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider