Ruas Jalan di Desa Bersujud Tergenang

BATULICIN, Kalselpos.com – Hujan deras selama kurang lebih dua jam yang mengguyur Kecamatan Simpang Empat dan sekitarnya mengakibatkan air meluap dan membanjiri beberapa ruas jalan.

Salah satunya di Jalan Batu Benawa wilayah RT. 8 Desa Bersujud. Air hujan manggenangi ruas jalan tersebut dan sedikit mangganggu aktifitas para pengguna jalan dan warga, Sabtu (30/3) sore.

Laporan dari salah satu warga sekitar, mengatakan, ini sering terjadi apabila terjadi hujan yang lebat, air tidak mengalir pada drainase atau got sehingga berakibat naiknya ke jalan. “Ketinggian genangan air rata-rata mencapai 30cm di ruas jalan bahkan ada yang lebih,” ujarnya.

Baca Juga ==>Massa Kampanye Jokowi berhamburan Ketika Hujan Deras

Sementara Kades Bersujud, Taufik Rahman, saat dikonfirmasi Kalsel Pos mengenai hal ini, menjelaskan, memang benar di jalan tersebut sering terjadi banjir apabila terjadi hujan lebat, salah satu penyebabnya adalah drainase yang kecil sedangkan curah hujan tinggi, kemudian pembuangan air cuman ada satu, dan juga karena selokan menuju pembuangan akhir ada yang tidak lancar.

Disinggung mengenai solusi dan penanganan, Taufik Rahman, mengatakan, pihak desa sudah merencanakan beberapa solusi melalui musrenbang dan sudah berkoordinasi dengan beberapa instansi terkait untuk mengatasi banjir yang sering terjadi, diantaranya akan memperbaiki dan membuat drainase yang lebih besar, sehingga apabila curah hujan tinggi akan tetap lancar menuju pembuangan akhir.

“Kita tinggal menunggu proses realisasi penanganan, yang pasti dalam waktu dekat akan kita dilakukan”, sebutnya. Disamping itu Kades juga menyampaikan permintaan maafnya kepada warga terkait ketidaknyamanan yang terjadi saat musim hujan seperti ini,

“Memang banjir ini sudah menjadi langganan sebelum saya menjabat sebagai Kades, tapi tidak ada salahnya meminta maaf karena ini warga saya”, ucapnya.

Ia juga mengimbau untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya, karena tidak bisa dipungkiri salah satu faktor penyebab seperti ini adalah sampah yang sering menutupi drainase atau selokan pada ruas jalan.

Baca Juga ==>Massa Kampanye Jokowi berhamburan Ketika Hujan Deras

Penulis:syahriadi
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait