3 Wisudawan Terbaik diganjar Hadiah Rp30 Juta

oleh -534 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Tiga wisudawan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Cahaya Bangsa yang mendapat nilai predikat cumlaude di ganjar hadiah masing – masing Rp10 juta oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor pada acara Dies Natalis XVI dan wisuda Sarjana XIV STIKES Cahaya Bangsa bertempat di Hotel Banjarmasin Internasional, Sabtu (9/3/2019) siang.

Karuan saja ketiga wisudawan terbaik yang diajak gubernur naik ke atas panggung acara tampak terkejut. Gubernur mengajukan tiga pertanyaan kepada salah satu wisudawan mewakili dua temannya. Semua jawaban di jawab dengan benar.

“Masing – masing kalian saya kasih hadiah Rp10 juta,” ujar gubernur disambut tepuk tangan wisudawan dan undangan yang berhadir. “Ini sebagai motifasi bagi yang lain. Ayu terus belajar dan raih prestasi terbaik saat kelulusan,” ujarnya.

Baca Juga ==>169 santri ikut wisuda tahfizh Al-Qur’an

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini juga mengharapkan kepada seluruh wisudawan dapat mengamalkan ilmu yang di dapat selama di kampus dalam pergaulan sehari-hari.

“Amalkan ilmu yang kalian dapatkan selama di kampus dan raih lah cita – cita kalian dengan terus belajar dan belajar” harapnya.

Sementara adanya keinginan STIKES Cahaya Bangsa akan menjadi Universitas, gubernur sangat mengapresiasi dan mendukung penuh.

“Pemerintah tentunya siap mendukung keinginan ini. Karena lembaga pendidikan lah salah satu tempat  kawah candradimuka mencetak sumberdaya manusia yang berkualitas,” cetusnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Cahaya Bangsa, Drs Ahmad Murjani berharap para alumni mempunyai andil yang besar dan kuat dalam mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang mereka dapat selama di kampus.

Baca Juga ==>169 santri ikut wisuda tahfizh Al-Qur’an

“Lulusan Stikes Cahaya Bangsa Banjarmasin merupakan tenaga kesehatan yang professional. Saya berharap wisudawan yang lulus dapat berdaya saing dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” tandasnya.

Penulis : Anas Aliando
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments