265 Peserta Mengikuti Sosialisasi Penerapan Model PAUD

BATULICIN, Kalselpos.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar sosialisasi penerapan model Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) serta petunjuk teknis Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik Biaya Operasional Pendidikan (BOP) PAUD tahun 2019.

Bertempat di Gedung Mahligai Bersujud, Rabu (20/3) kegiatan sosialisasi tersebut di hadiri Wakil Bupati Tanbu, H. Ready Kambo, Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Kepala Balai Pengembangan PAUD Provinsi Kalimantan Selatan, Dr. E Gede Suryama yang juga sekaligus menjadi nara sumber pada sosialisasi tersebut.

Bacaan Lainnya

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Tanbu, Sartono, dalam laporannya menyampaikan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terhadap penerapan model satuan PAUD dan Dikmas serta memahami cara penggunaan dan pertanggung jawaban dana DAK non fisik BOP tersebut.

Baca Juga ==>Hj Sri Hidayati Nadalsyah Resmi jadi Bunda PAUD

Bupati Tanbu, H. Sudian Noor, melalui Asisten Bidang Pemerintahan, Mariani, sangat mengapresiasi terselenggaranya sosialisasi penerapan model PAUD dan Dikmas serta penyampaian petunjuk tekhnis DAK non fisik bantuan operasional penyelenggaraan PAUD 2019 ini.

Sudian Noor berharap dalam sosialisasi ini dapat menemukan metode dan strategi pembelajaran yang lebih inovatif, efektif, efisien dan praktis dalam pengembangan PAUD dan Dikmas sehingga menjadi ujung tombak perkembangan pendidikan non formal di Tanbu, ujarnya.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri sedikitnya 265 peserta terdiri dari Kepala Taman Kanak-kanak (TK), Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), dan anggota Lembaga Kursus Pendidikan se  Kabupaten Tanah Bumbu.

Penulis:Syahriadi
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait