Paman Birin ajak Masyarakat Jangan Golput

  • Whatsapp

MARTAPURA, Kalselpos.com – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor terus bergerak menyerap aspirasi rakyat terutama yang tinggal di pelosok dalam kegiatan Turun ke desa (Turdes) Senin (25/3/2019).

Kegiatan Turdes yang sudah ke delapan kalinya ini gubernur yang akrab dipanggil Paman Birin kembali mengajak pimpinan instansi terkait berada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Turdes kali ini menggunakan trail dan direncanakan selama 5 hari 4 malam. Pertimbangan menggunakan trail tidak pakai mobil agar bisa menerabas jalan-jalan jalan di pelosok terpencil.

Baca Juga ==>Paman Birin Ingatkan Pejabat Jangan Korupsi

Dalam kegiatan ini Paman Birin lebih fokus mengajak masyarakat untuk merekatkan tali persaudaraan terlebih dalam menjelang Pemilu 17 April 2019 mendatang. Dia juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak golput.

“Ulun datang ke sini mengajak  pian sabarataan agar terus merekatkan silaturahmi dan persaudaraan. Dan ulun juga mengimbau pian menggunakan hak pilih pada pemilu17 April 2019. Ayo kita ramai-ramai menggunakan hak pilih kita dan lakukan dengan gembira,” ujar Paman Birin saat mampir ke Desa Thaibah Raya, Kecamatan Tatah Makmur Kabupaten Banjar.

Sementara itu, Camat Tatah Makmur Muhammad Arsyad mengucapkan syukur dan terima kasih atas kunjungan orang nomor satu di Pemprov Kalsel ke wilayahnya.

“Kami sangat berterima kasih dan menyambut antusias kunjungan Pak Gubernur Paman Birin dan rombongan. Semoga dimudahkan dan sampai ke tempat tujuan dengan selamat,” ujar Arsyad.

Dirinya juga mendoakan rombongan Gubernur Kalsel diberikan kesehatan dan selamat hingga pulang ke Banjarmasin. Selain itu, Camat Tatah Makmur berpesan kepada warga untuk tidak golput pada pesta demokrasi bulan depan.

Baca Juga ==>Paman Birin Ingatkan Pejabat Jangan Korupsi

Pada kesempatan tersebut Gubernur Kalimantan Selatan  Sahbirin Noor juga menyerahkan bantuan paket sembako dan menanam pohon bersama. Paman Birin beserta rombongan memulai turdes dari rumah dinasnya menuju Desa Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Kegiatan turdes dilanjutka  ke Desa Thaibah Raya Kecamatan Tatah Makmur, Desa Pemurus Kecamatan Aluh Aluh dan hingga Kabupaten Kotabaru dan direncanakan akan finish di Kabupaten Barito Kuala pada hari Jum’at 29 Maret 2019.

Penulis: Anas Aliando
Redaktur: Aspihan Zain
Penanggungjawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.