25.000 Lebih jamaah Kapuas hadiri Haul ke 14 Guru Sekumpul

oleh -1.820 views
Ustadz Baihaqi

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Puncak Haul Guru Sakumpul yang ke 14, yang jatuh pada tanggal 10 Maret 2019 ini, seperti tahun sebelumnya banyak dipadati Ummat Islam dari berbagai penjuru.

Ulama kharismatik Syeikh  Muhammad Zaini Abdul Ghani Al Banjari Sakumpul (Guru Sakumpul) memang sangat berpengaruh dan berwibawa yang menjadi panutan bukan hanya di Kalimantan. Tapi seluruh Indonesia bahkan dari luar negeri.

Keturunan dari Syeikh Muhammad Arsyad Al Banjari ini, terkenal dengan netralitas dan murni untuk seluruh ummat, itu yang membuat guru sakumpul dicintai oleh pengikut dan pengagumnya. Kabupaten Kapuas, kabupaten di propinsi Kalimantan Tengah, yang terdekat ke pusat Acara puncak haul ke 14, diperkirakan 25 ribu lebih jemaah akan menghadiri.

Baca Juga ==>Jelang Haul Sekumpul 35 Titik Rest Area Disiapkan

Jumlah lebih dari 25. 000 jemaah itu bukan hanya perkiraan, tapi berdasarkan pada jumlah stiker yang dibagikan untuk di pasang di mobil dan motor, yang telah di minta jemaah.

“Kita mencetak 2.000 lembar stiker mobil dan 4.000 lembar untuk motor, yang sudah diminta oleh jemaah yang akan berangkat,” terang David, pimpinan PSD advertising, yang mencetak stiker.

David mempridiksi jika 2.000 stiker untuk 2.000 mobil dengan penumpang rata rata 7 orang, berarti sudah 14.000 jemaah, belum lagi yang naik pick up dan bus, atau jenis angkutan lain yang lebih banyak muatannya.

“Lalu 4.000 stiker untuk motor. Kalau berboncengan ada 8.000 jemaah, kita anggap aja 6.000, kalau umpama ada yang sendirian, maka ada 20.000 jemaah sudah,” ungkapnya. “Belum lagi ditempat lain, ada juga membagi stiker untuk mobil dan motor, jadi bisa lebih malah,” imbuhnya.

Pada Minggu 10 Maret 2019 ini, tentu kota Kuala Kapuas, di perkirakan akan sepi dengan banyaknya yang menghadiri haul ke 14 ini. “Jadi jika ada acara pasti akan kurang yang datang,” beber David.

Baca Juga ==>Jelang Haul Sekumpul 35 Titik Rest Area Disiapkan

Anggota DPRD Kapuas dari Fraksi PKB yang juga tokoh masyarakat Kapuas Timur, Ustadz Baihaqi berpesan kepada seluruh jemaah yang akan menghadiri Haul Guru Sakumpul ke 14 tahun ini, agar berhati hati dan tidak kebut kebutan di jalan, juga mentaati peraturan lalu lintas, mengikuti petunjuk dari para relawan yang mengatur, supaya dalam kemudahan.

“Hati-hati Pada rumah yang ditinggalkan, periksa kompor dan lainnya, jangan memakai perhiasan berlebihan, karena banyaknya jemaah, berdesak desakan, menghindari hal yang tidak diinginkan yang bisa merugikan,” ingatnya.

“Kita meyakini hal yang  baik bermunajat menghadiri haul wali Allah, guru Sakumpul, dimana kita mengambil barokahnya, nanti berangkat diawali dengan Bismillah, semoga kita selalu dalam keselamatan,” Doa Guru Baihaqi.

Penulis  : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

Slider