22.063 Personil siap Amankan Haul Guru Sekumpul

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Dalam rangka pengamanan Haul ke-14 Guru Sekumpul, Jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral di ruang Rupayama Polda Kalsel, Rabu (6/3) pagi.

Hadir dalam acara tersebut, Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin, Kapolres Banjarbaru, Kapolres Banjar, Kapolres Tanah Laut, Kapolres Batola, Kadishub Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin, Kemaneg Provinsi Kalsel, Ketua KPU Provinsi Kalsel, Ketua Bawaslu, serta seluruh pihak yang terlibat seperti perwakilan keluarga dan relawan Guru Sekumpul.

Bacaan Lainnya

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Yazid Fanani  M.Si melalui Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin mengatakan, meskipun kegiatan pengamanan Haul Guru Sekumpul seperti ini telah diselenggarakan tiap tahunnya, hendaknya ini tidak menjadi rutinitas yang monoton sehingga mengurangi kepekaan terhadap ancaman, ketajaman, analisa, maupun prediksi dalam upaya dalam melakukan upaya preventif.

Baca Juga ==>Kajati Kalsel Sumbang Dua Ekor Sapi untuk Haul Abah Guru Sekumpul

“Selain itu, hal penting yang juga tetap menjadi fokus bersama adalah senantiasa melakukan koordinasi, keterbaharuan informasi serta mengikuti perkembangan termini terhadap dinamika lingkungan yang yang berkembang,” jelas Wakapolda.

Sementara itu, Inspektur Pengawas Daerah  (Irwasda) Polda Kalsel, Kombes Pol Djoko Poerbo Hadijojo, juga menghimbau, kepada seluruh peserta Rapat Koordinasi agar mengantisipasi kedatangan Capres / Cawapres, dengan membuat Renpam VVIP agar tidak mengganggu kenyamanan jemaah yang lain.

“Saya khususkan kepada seluruh anggota kepolisian apabila kedatangan Capres/ Cawapres, agar membuat Rencana Pengamanan VVIP,” tegasnya.

Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto juga menyampaikan, agar Kantong parkir dapat diperbanyak sehingga konsentrasi kemacetan dapat terurai.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete menjelaskan, terkait Rundown Acara Haul Guru Sekumpul akan banyak personil gabungan yang dilibatkan untuk pengamanan.

Baca Juga ==>Kajati Kalsel Sumbang Dua Ekor Sapi untuk Haul Abah Guru Sekumpul

“Dalam Haul Guru Sekumpul kali ini sebanyak 22.063 personil pengamanan akan kita kerahkan,” pungkasnya.

Penulis:hafiz
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait