162 Peserta Ikuti Lomba MTQ Tingkat Kecamatan Batulicin

oleh -293 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Sebanyak 162 peserta mengikuti lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 16 tingkat Kecamatan Batulicin di Desa Kersik Putih.

Kades Kersik Putih, H. Rahmatullah yang juga selaku Ketua Panitia, saat pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Batulicin, Rabu (13/3) malam, mengatakan MTQ digelar selama 5 hari mulai dari tanggal 13 sampai dengan 17 Maret 2019 bertempat di Lapangan Sepakbola Desa Kersik Putih.

Peserta lomba sebanyak 162 orang perwakilan dari 9 desa dan kelurahan se Kecamatan Batulicin. Kategori cabang yang dilombakan yaitu tilawah, tartitul qur’an, hifzil qur’an, fahmil qur’an, syarhil qur’an, khatil qur’an, puitisasi alqur’an, festival bebana dan administrasi TPQ.

Baca Juga ==>Sekda Minta SKPD Harus Siap-siap Hadapi MTQ

Sementara itu, Camat Batulicin, Yamani, berharap MTQ menjadi sarana peningkatan keimanan dan ketakwaan serta memahami isi kandungan alqur’an yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Yamani menambahkan, berkaca pada pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu tahun lalu di Kecamatan Kusan Hulu, prestasi Kecamatan Batulicin meraih peringkat 5 dari 10 kecamatan.

Pada pelaksanaan MTQ ke 16 tingkat kabupaten yang dilaksanakan di Kecamatan Mantewe nanti, Camat berharap peringkat Kecamatan Batulicin diajang MTQ tahun 2019 semakin membaik.

Untuk itu, Yamani meminta kepada peserta lomba untuk dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya sehingga dapat mewakili Kecamatan Batulicin pada MTQ tingkat kabupaten. Adapun pelaksanaan pembukaan MTQ ke 16 Tingkat Kecamatan Batulicin dibuka oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, H. Mustaing.

Acara pembukaan dihadiri pula, Muspika Batulicin, Kades dan Lurah se Kecamatan Batulicin, Anggota DPRD Tanbu, tikoh agama dan masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga ==>Sekda Minta SKPD Harus Siap-siap Hadapi MTQ

Penulis:syahriadi
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments