Wujud Kecintaan pada Guru Sekumpul, Jamaah Haul ke 14 dapat Layanan serba Gratis

MARTAPURA, Kalselpos.com – Peringatan akbar Haul ke 14 Guru Sekumpul Syekh Muhammad Zaini bin Abdul  Ghani Al Banjari membuat wilayah sekitar kubah dan kediaman ulama kharismatik yang banyak dicintai ummat ini menjadi ramai dan padat dikunjungi. Baik sebelum atau sesudah acara haul berlangsung.

Kebiasaan bila ada keramaian, pedagang dadakan atau asongan serta sejenisnya, pasti akan meraup keuntungan dari terpusatnya konsentrasi massa ini.

Bacaan Lainnya

Namun, di acara haul ke 14 Abah Guru Sekumpul, walau jutaan manusia berdatangan ke acara akbar ini, semua serba di gratiskan. Mulai dari makan, snack, tambal ban dan isi angin gratis, hingga BBM pun gratis.

Baca Juga ==>Relawan Pass, Sandiaga Uno hadir ke Sekumpul Petang ini

H Asnan, Pemilik Toko Bangunan UD Nusantara, salah satu yang menyiapkan makan gratis di Gunung Ronggeng Sekumpul Raya, mengatakan, ini adalah wujud rasa cinta dan persaudaraan kepada para jamaah yang datang dari berbagai daerah.

“Kita senang dapat menjamu mereka, sesuai pesan Abah Guru Sekumpul,” ujarnya. “Yang pengisit kada kawa badiam di lingkungan sekumpul, ujar Guru,” ucap H Asnan menirukan pesan Guru Sekumpul.

“Kharismatik guru yang konsisten dalam mengajarkan akhlakul karimah, membuat jutaan orang menghadiri setiap haul Guru Sekumpul,” tambahnya lagi.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait