Paman Birin ikut Memasak Nasi di Haulan Guru Sekumpul

MARTAPURA, Kalselpos.com – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor berbaur bersama masyarakat Kampung Melayu Martapura memasak nasi kuning untuk jamuan jamaah haul Al-Alamah KH Zaini Ghani atau guru Sekumpul ke 14, Minggu (10/3/2019) pagi.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini tampak mahir tanpa canggung mengaduk nasi kuning di panci besar atau dandangan.

Bacaan Lainnya

Ajakan dan semangat gotong royong terus ditauladankan paman Birin bagi masyarakat Kalimantan Selatan untuk membumikan budaya orang banua yang sarat dengan nilai – nilai kesantunan sosial.

Baca Juga ==>Gotong Royong di Haul Sekumpul

Kebersamaan dan gotong royong masyarakat dalam memperingati haul guru sekumpul makin  tampak terlihat ketika memasuki Kota Martapura.

Ajakan ramah masyarakat agar jamaah mampir menikmati makanan dan minuman gratis, merupakan pemandangan menyentuh nurani  terlihat hampir di seluruh penjuru kota.

Haul Guru Sekumpul menjadi sejarah emas bagi Kalsel untuk menguatkan identitas sebagai daerah perekat  kebersamaan dan persaudaraan meski dalam keberagaman .

“Luar biasa, saya tidak sanggup menahan air mata menetes terasa terharu melihat kebersamaan masyarakat Martapura dan Kalsel pada umumnya dalam melaksanakan haul Abah guru sekumpul. Semoga kita semuanya selalu diberikan keselamatan dan kedamaian,” ujar Abdul Aziz, salah seorang jamaah haul guru sekumpul dari Kalimantan Timur kepada Kalsel Pos.

Penulis : Anas Aliando
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait