10 PPM PT Arutmin di Asam Asam diresmikan Menteri ESDM

PELAIHARI, Kalselpos.com – Sedikitnya 10 Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Arutmin Indonesia di daerah operasional kerjanya, Asam Asam, Tala, diresmikan Menteri ESDM, Ignasius Jonan, Selasa (26/3) siang.

Didampingi Wagub Kalsel, H Rudy Resnawan, ke-10 program yang diresmikan, yaitu operasi katarak, sarana air bersih Desa Sungai Seluang, pembangunan Jembatan Pabilahan dan Jembatan Batu Kapit.

Bacaan Lainnya

Pabrik penyulingan serai wangi, laboratorium komputer dan nursery SMK Teluk Kepayang serta TK Tunas Arsia, rumah CSR Asam Asam dan ekowisata Danau Bintang. Menteri mengingatkan perusahaan tambang agar dapat memberdayakan masyarakat di wilayah operasionalnya.

Baca Juga ==>Menteri Agama Jelaskan Uang yang Disita KPK dari Ruangannya

“Titip kepada bupati, wakil gubernur agar semua kegiatan usaha di Kalsel bisa memberdayakan masyarakat setempat. Kalaupun tidak mau kerja di tambang, mungkin bisa di kegiatan lain seperti yang kita resmikan ini,” katanya.

Dengan program pemberdayaan masyarakat, lanjut menteri, disaat sumber daya alam habis, maka diharapkan ekonomi masyarakat sudah baik.

Terlebih lagi, menurut menteri, 2020 Kementerian ESDM bakal menambah kouta dana CSR perusahaan tambang di Indonesia. Sebelumnya dalam aturannya, dana CSR diambil dari 1 persen. Namun dijadwalkan di 2020, dana CSR bakal ditambah menjadi dua persen dari keuntungan.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Aspihan Zain
Penanggungjawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait