1.500 Anggota Koperasi Syariah Arrahmah Deklarasikan Pemilu Damai

oleh -960 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Sebanyak 1.500 anggota Koperasi syariah Arrahmah mendeklarasikan sekaligus mendukung pemilu damai, aman, sejuk serta bermartabat.

Komitmen positif tersebut langsung disampaikan Ketua Koperasi Syariah Arrahmah, Sutjipto, disela-sela kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke -7, di Banjarmasin Minggu (24/3). “Kita semua berkewajiban menjaga daerah, agar tetap aman dan sejuk di tahun politik ini,” ujarnya.

Kepada seluruh anggota yang berhadir ingatnya, agar saling menjaga dan bersikap penuh pendewasaan dalam menyikapi berbagai informasi hoax di masyarakat baik langsung maupun di media sosial. “Jadilah setiap insan yang cerdas selalu cek ricek segala bentuk informasi yang beredar, terutama di medsos,” harapnya.

Baca Juga ==>Kpu Jamin 1.800 Surat Suara Rusak, Tidak Akan Mengganggu Pelaksanaan Pemilu

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kalsel, Gustafa Yandi, dalam sambutannya mengapresiasi apa yang dilakukan Polda Kalsel dalam menjaga situasi banua ini agar tetap aman, nyaman dan kondusif.

Hal ini tentu saja menjadi tugas semua elemen masyarakat untuk senantiasi bersinergi dengan pemerintah daerah dan petugas keamanan. “Ini menjadi tanggungjawab semua dalam menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan di Kalsel,” ungkap pria yang akrab disapa Yandi ini.

Dilain sisi, Subdit Keamananan Negara (Kamneg) Ditintelkam Polda Kalsel, AKP Sugeng Riyanto S.AP MH dalam pemaparan materinya, menghimbau agar situasi yang aman, nyaman dan sejuk ini terus dijaga terlebih semakin mendekatinya pelaksanaan Pemilu legislatif dan Pilpres 17 April mendatang. “Ini harus kita jaga bersama, karena Kalsel terbilang cukup kondusif hingga saat ini,” katanya.

Semoga Kalsel menjadi salah satu daerah yang senantiasa tetap aman dan kondusif, serta kepada semua para anggota koperasi bisa menjadi pengguna medsos yang cerdas dengan menangkal informasi hoax termasuk anti radikalisme, yang tidak sesuai dengan tatanan amanah undang-undang maupun pancasila.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider