Angsana Fishing Turnament 2019 Sukses Digelar

BATULICIN, Kalselpos.com – Pemerintah Kabupeten Tanah Bumbu (Tanbu) melalui Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata serta Dinas Perikanan, bekerjasama dengan Pemerintah Desa Angsana sukses menggelar event mancing tahunan Angsana Fishing Turnament (AFT) 2019.

Kegiatan yang juga dalam rangka menyambut Hari Jadi Tanbu yang ke 16 digelar di Objek Wisata Pantai Angsana Bahari selama dua hari, Sabtu-Minggu 2-3 Maret 2019.

Bacaan Lainnya

Dibanding tahun sebelumnya, AFT tahun ini sangat menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh para angler dari berbagai kota di Kalimantan, mereka rela jauh datang dari Kalimantan Barat, Tengah, Timur hingga Utara, hanya untuk ikut berpartisipasi pada turnamen ini.

Ketua Panitia, Roni, menjelaskan, AFT merupakan lomba mancing yang sudah digelar dua kali ini, pada tahun sebelumnya peserta yang mengikuti ada 60 tim, sedangkan di tahun ini berjumlah 95 tim yang terdiri dari 5 orang dalam 1 tim.

Selain untuk memeriahkan HUT Tanbu yang ke 16, ini juga merupakan pengenalan dan promosi wisata bahari yaitu Pantai Angsana, serta ajang silaturrahmi bagi para pemancing dimanapun berada khususnya di Tanbu.

“Acara sukses kita gelar dan para peserta sangat antusias menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding,” ujarnya.

Bupati Tanbu, H. Sudian Noor, dalam sambutannya saat membuka acara yang dibacakan oleh Asisten Bupati H.M. Thaha, mengatakan kegiatan ini bukan hanya sekedar menyalurkan hobi para angler tapi juga mampu mengenalkan lebih jauh kepada masyarakat luar, bahwa Tanbu memiliki objek wisata bahari yaitu Pantai Angsana yang tidak kalah indah dengan pantai–pantai di luar sana.

Bupati juga berharap pada turnament di tahun mendatang, agar kiranya AFT nantinya mampu menghadirkan para pemancing dari berbagai pulau di Indonesia, sehingga Pantai Angsana akan lebih dikenal sebagai salah satu objek wisata bahari.

Penulis:syahriadi
editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait