‎Bertabur Prestasi, Pemkab HSS Raih 41 Perhargaan ‎2018

KANDANGAN, Kalselpos.com -‎ Bertabur prestasi, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dibawah kepemimpinan Bupati, Achmad Firy berhasil meraih 41 penghargaan, tingkat nasional 17, dan provinsi 24 selama pelaksanaan program pembangunan pada 2018.

Bacaan Lainnya

“Beberapa penghargaan yang diraih pada 2018 sebagai bentuk penghargaan dari pemerintah provinsi kalsel dan pusat, atas kinerja yang telah dicapai,” ujar Bupati HSS, Achmad Fikry, saat menyamapaikan LKPj APBD 2018 kepada DPRD HSS, Selasa (26/3).‎

‎Dikatakan Fikry, penghargaan tingkat nasional yang diraih, diantaranya nilai akuntbilitas kenerja pemerintah Kabupaten HSS dengan predikat BB (baik), predikat kepatuhan tinggi terhadap standar pelayanan publik sesuai dengan undang-undang no 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik dengan nilai 92,53 (hijau), dan penghargaan sebagai unit penyelenggaraan pelayanan publik dengan kategori baik, dari Kemenpan-RB kepada Dukcapil HSS.

Selain itu, ‎penghargaan sebagai unit penyelenggaraan pelayanan publik dengan kategori baik dari Kemenpan-RB kepada BLUD RSUD Brigjen H Hasan Basry, kepatuhan tinggi terhadap standart pelayanan publik Dinas Penanaman Modal‎ dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu oleh Ombudsman dengan nilai 92,53.

Lanjut, kata dia, Pemkab HSS juga meraih penghargaan predikat opini wajar tampa pengecualian (WTP) atas laporan LKPD tahun 2017, dan penghargaan dari kementerian keuangan RI atas LKPD mendapatakan opini WTP.

Tak hanya itu, Pemkab HSS mendapatakan penghargaan sebagai kabupaten peduli HAM dari Kementerian Hukum dan HAM, dan penghargaan kabupaten kota layak anak tingkat pertama oleh Kementerian PPPA, serta setifikan ruang bermain ramah anak (RBRA) Taman Palidangan Sehati oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI. “Kita juga mendapatkan penghargaan adiwiyata mandiri oleh Kementerian LHK diserahkan kepada SMA Negeri 2 Kandangan,” ujarnya.

Menurut Fikry, semua keberhasilan yang telah dicapai tersebut, tidak terlepas dari peran serta semua stakeholder yang ada, serta dukungan penuh dari legislatif dalam mem back up semua kebijakan yang diambil Pemkab HSS. “Jadi semua keberhasilan yang diraih atas kerja kita semua dalam membangun HSS,” ujarnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]P

Pos terkait