Warga Tanam pohon Pisang Ditengah Jalan

oleh -909 views

Warga Kelurahan Sekumpul Kecamatan Martapura Kota terpaksa menanam pohon pisang di pinggir jalan. Mereka kesal karena Jalan Pendidikan Ujung rusak akibat lubang menganga seluas satu kali satu setengah meter serta tak ada perhatian .

MARTAPURA ,Kalselpos.com-Salah satu warga bernama Rizal ( 41) mengatakan protes dengan meletakkan pohon pisang tersebut karena sebagian besar warga sekitar kesal atas kondisi jalan.

Disampaikannya, padahal Jalan Pendidikan ada di tengah Kota Martapura, jalan ini juga selalu ramai ketika pagi dan sore hari apa lagi mendekati acara haul guru Sekumpul .

” Coba bayangkan lubang ini sudah hampir satu bulan tak ada insiatif untuk diperbaiki , warga sering terperosok saat ditanya kapan diperbaiki jawab nya selalu tak memuas kan yang lebih parah lagi , belum ada anggaran . Kasihan yang lewat pakai motor, apalagi pagi-sore ramai karena jalan pintas,” kata Rizal.

Melihat warga ramai ramai menanam pisang Lurah Sekumpul langsung turun kelapangan untuk menenangkan warga .

” Ini cuma kesalahan pahaman dengan oknum Dinas PUPR saja , dan semestinya nya bukan seperti itu jawaban sebagai aparat pemerintah dan bijaksana dalam melihat persoalan,”tutur Marhusin .

Yang paling parah, jalan semakin tak layak dilintasi ketika hujan datang. Kerusakan sekitar 50 meter ini, menurutnya, sudah seperti sungai. Air juga dari jalan yang tak tertampung kadang masuk ke rumah warga di sampingnya.

Belum lagi ada kendaraan yang jatuh akibat jalan rusak. Menurutnya, beberapa kali ada pengendara motor yang jatuh karena kondisi jalan rusak dan tergenang air kotor.

Seingatnya, Jalan Pendidikan pada pertengahan 2017 memang diperbaiki. Namun itu pun hanya tambal sulam beberapa bagian jalan yang berlubang.

Penulis:Fahmi
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga