Warga Dua Desa Siapkan Kayu Bakar untuk Haul Guru Sekumpul

oleh -1.994 views

MARTAPURA , kalselpos.com – Warga dua desa , Sungai Landas dan Sungai Alang yang berada di Kecamatan Karang Intan bersiap mengirimkan bahan bakar jenis kayu bakar untuk keperluan memasak di acara Haul Guru Sekumpul di Martapura .

Kayu bakar itu sudah dipotong-potong dan dijemur di pinggir jalan dimana Jumlahnya cukup banyak. Kayu bakar yang berasal dari kayu pohon karet itu panjangnya sekitar 50 sentimeter dan besarnya seperti pergelangan tangan orang dewasa.

Menurut koordinasi panitia pengumpul dan pengiriman Rusdi ,desanya adalah penghasil salah satu kayu bakar dari kayu pohon karet yang dikirim sedangkan tenaga yang diperlukan dari dua desa tersebut tak kurang dari 100 an orang dewasa.

Baca Juga ==> Sandiaga Uno Ziarah ke Makam Guru Sekumpul

Disampaikannya, sudah setiap tahun warga desanya mengirim kayu bakar yang diberikan secara gratis kepada panitia haul Guru Sekumpul Martapura untuk keperluan memasak.

” Tahun ini ada 26 buah truk muatan kayu yang kita kirim , tiap truk muatan nya berkisar antar 8 sampai 10 kubik , bahkan tahun ini agak berbeda karena langsung dikawal oleh pihak kepolisian. Sementara tahun Kemaren hanya mengantar 15 buah truk , ” tutur Rusdi .

Penulis :Fahmi
Editor :wandi
Penanggung jawab :SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==> https://play.google.com/store/apps/details?id=apps.kalselpos

Slider