Warga Antusias Sambangi KRI Fatahillah

oleh -298 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Fatahillah- 361 sejak rabu (6/2) pukul 9 malam kemarin sandar di Banjarmasin, hari ini jum’at (8/2) sejak pagi tadi sudah ramai pengunjung dari masyarakat Kalimantan Selatan khususnya Banjarmasin yang penasaran ingin melihat lebih dekat dan mengambil gambar kapal perang yang sudah berumur 40 tahun tersebut.

Kapal perang yang memiliki panjang 83,85 meter dan Lebar 11,1 meter ini kehadirannya terbilang istimewa karena pertama kali sandar di Banjarmasin sejak dibuat pada tahun 1979.

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Widjayanto menjelaskan, berkat kemajuan perkembangan alur laut saat ini kapal besar dari Angkatan Laut bisa masuk ke Banjarmasin.

Baca Juga ==> KRI Fatahillah ‘Sandar’ di Banjarmasin

“Memang betul semenjak alur tahun sebelumnya diadakan pengerukan, kapal kapal besar bisa masuk ke Banjarmasin,” Terang Danlanal Banjarmasin (8/2).

Kolonel Widjayanto pun mengatakan bahwa ia sangat bangga kepada warga Kalimantan Selatan khususnya Banjarmasin yang antusias ikut menyambut KRI Fatahillah- 361.

“Saya bersyukur dan luar biasa bangga sekali masyarakat Kalimantan Selatan khusunya Banjarmasih antusias kepada KRI Fatahillah yang berkunjung,”ucap Kolonel Widjayanto KRI Fatahillah- 361 hari Jumat sore pukul 15.00 tadi kembali berlayar untuk menjalankan Operasi di Perbatasan RI – Filipina.

Penulis: krisna
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
https://play.google.com/store/apps/details?id=apps.kalselpos

Slider

Facebook Comments