Walikota Banjarmasin Kunjung KRI Fatahillah

oleh -85 views

BANJARMASIN,kalselpos.com – Walikota Banjarmasin Ibnu Sina bersama jajaran Forum Komunitas Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jum’at (8/2) pukul 14.00 wita mengunjungi Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Fatahillah- 361 yang sandar di Dermaga Utama Trisakti.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama jajaran Forkopimda melihat KRI di pandu oleh Komandan kapal Letkol Laut (P) Sandy Kurniawan. Ibnu Sina mengatakan, sangat bangga KRI kapal perang yang hanya ada 3 di Indonesia dengan persenjataan lengkap bisa sandar di Kota Seribu Sungai.

“Sebuah kebanggaan KRI Fatahillah bisa sandar di Banjarmasin,” ucap Ibnu Sina. Walikota Banjarmasin mengungkapkan pernah menaiki KRI jenis lain sebelumnya, tapi KRI satu ini memiliki meriam terbesar di Angkatan Laut Republik Indonesia (ALRI) yaitu Bofors 120 mm.

Baca Juga ==>

H Ibnu Sina juga berharap agar kedepannya akan makin sering kapal besar seperti kapal TNI AL dan Kapal Pesiar sandar di Kota Banjarmasin. “Semoga kedepan semakin sering kapal TNI AL dan kapal pesiar ke Banjarmasin agar semakin ramai kota banjarmasin kita,” terangnya.

Terakhir Walikota Banjarmasin melakukan serah terima cinderamata, buku dan oleh oleh khas Banjarmasin kepada Komandan Kapal KRI Fatahillah.

Penulis:krisna
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
https://play.google.com/store/apps/details?id=apps.kalselpos

Slider

Facebook Comments